Desakan Pembatalan Mukota Kadin Cilegon Menggelora di Banten, Himpunan Pengusaha: Cacat Hukum!

Date:

Massa Himpunan Pengusaha Cilegon saat melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kadin Cilegon, Rabu, 30 Oktober 2019. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Himpunan Pengusaha Cilegon menggelar aksi unjuk rasa di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon di Jalan Raya Cilegon-Anyer, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Rabu, 30 Oktober 2019. Mereka berteriak agar Musyawarah Kota (Muskota) Kadin Cilegon dibatalkan.

Sebelum menggelar aksi di Kadin Kota Cilegon, Para pengusaha di Kota Baja ini juga rupanya sempat melaksanakan aksi serupa di Kantor Kadin Banten.

Dalam orasinya massa yang membawa bentangan karton dan spanduk itu menolak keras pelaksanaan Mukota Kadin Cilegon yang akan diselenggarakan 14 November 2019.

“Aksi kami ini dalam rangka menyuarakan aspirasi dari pihak pengusaha dan kami sebagai pengurus Kadin merasa dizolimi, kami pengurus resmi yang memiliki SK Kadin Banten, namun tidak pernah dilibatkan,” ujar Koordinator aksi Himpunan Pengusaha Cilegon, Jaenal Arifin kepada wartawan.

Selain pembatalan, massa juga rupanya meminta agar Kadin Cilegon dibekukan. Pasalnya dalam perjalanan mukota terdapat konflik internal antar sesama anggota kadin diantara adalah pengangkatan Isbatullah Alibasja sebagai Ketua Organizing Committee (OC) Mukota Kadin Cilegon tidak sah karena tanpa melalui rapat.

“Ini karena kami sebagai pengurus Kadin Cilegon menyatakan mosi tidak percaya karena konflik internal belum selesai, karena bila ini dipaksakan akan melanggar hukum dan cacat hukum. Seharusnya saya sebagai pengurus diundang dong. Kedua saat Rapim Kadin saya tidak diundang. Jadi konflik internal ini belum selesai, jangan dipaksakan lah terkait Mukota Kadin ini,”pungkasnya.

Sementara bedasarkan rilis yang di terima awak media Ketua Organizing Committee (OC) Mukota Kadin Cilegon, Isbatullah Alibasja mengaku bahwa panitia OC/SC Mukota Kadin 2019 bekerja berdasarkan aturan organisasi.

“Kepanitiaan langsung disupervisi oleh Pengurus Kadin Banten. Barusan kami melaksanakan rapat koordinasi dengan Kadin Banten pada pukul 13.00-14.15 WIB terkait progress pelaksanaan, kami menyampaikan laporan terkait tahapan-tahapan Mukota Kadin Cilegon 2019,”kilahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...