Sekda Pandeglang Pertimbangkan Usulan DPRD soal Pencopotan Jabatan Kadis Pariwisata

Date:

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin saat memberikan keterangan pers. (Dok.BantenHits.com).

Pandeglang – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang, Habibi Arafat menyindir kinerja Dinas Pariwisata (Dispar) Pandeglang yang tidak bisa membawa kemajuan dalam bidang pariwisata secara signifikan.

Padahal, peningkatan pariwisata menjadi salah satu visi misi Irna Narulita selama lima tahun memimpin. Oleh karena itu, Habibi mengingatkan Bupati Pandeglang untuk mengevaluasi kinerja pejabatnya yang menangani masalah pariwisata.

“Kalau kepala Dispar tidak bisa kerja, harus menjadi pertimbangan Bupati, pariwisata ini kan korelasinya ke Visi – Misi Bupati,” kata Habibi, Rabu, 30 Oktober 2019.

Habibi menilai visi – misi Irna di bidang pariwisata, selama empat tahun menjabat belum tercapai. Tetapi, Irna memiliki waktu satu tahun untuk membuktukan janjinya saat Pilkada lalu.

“Saya melihat visi misi soal pariwsata belum sepenuhnya tercapai. Masih ada satu tahun lagi untuk membuktikan, pembantu bupati ini bisa mendukung pencapaian. Saya yakin jika semua kompak dan serius, akan tercapai,” ujarnya.

Baca Juga: Kunjungan Wisata di Pandeglang Masih Loyo Pasca Tsunami Selat Sunda, Pemkab Malah Ngaku Tak Punya Anggaran Untuk Promosi

Sementara Sekertaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin mengaku akan mempertimbangkan untuk merombak jabtan di Dispar Pandeglang. Karena Pery beranggapan bahwa desakan itu hanya senatas masukan untuk bahan evaluasi kinerja Dispar Pandeglang.

“Tadikan masukan, bahan untuk kajian dan evaluasi, bisa saja (dipertimbangkan). Orang (dewan) menilai bagaimana program kerjanya dia (Kadispar), bagaimana aktivitasnya,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...