Connect with us

METROPOLITAN

Tak Ada Anggaran untuk Bantu TK dan Paud Izzul Quran yang Ambruk, Dindikbud Pandeglang Diberi Uang oleh Mahasiswa

Published

on

PMII Pandeglang saat memberikan uang kepada Kepala Dindikbud Pandeglang Taufik Hidayat untuk bantuan TK dan PAUD Izzul Qur’an yang ambruk. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Mahasiswa yang tergabung Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pandeglang, Rabu, 30 Oktober 2019, memberikan uang ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud Pandeglang untuk bantuan rehabilitasi TK dan Paud Izzul Quran yang ambruk.

Bantuan uang itu, dari hasil penggalangan dana pihak PMII Pandeglang selama lima hari terakhir.

Aktivis PMII Pandeglang, Arda mengaku prihatin dengan kondisi sekolah yang berada di Desa Kupahandap, Kecamatan Cimanuk, sehingga PMII berinisiatif melakukan penggalangan dana.

“Meski tak seberapa, tapi kami ingin bantuan ini bisa disalurkan oleh Dinas Pendidikan. Karena biar bagaimana pun, Dinas Pendidikan yang memiliki tanggungjawab terhadap dunia pendidikan,” kata Arda usai menyerahkan uang didalam kantong pelastik berwarna putih itu, Rabu, 30 Oktober 2019.

BACA :  Berenang di Bekas Galian Pasir, Pemuda di Cisoka Tewas Tenggelam

Sementara Kepala Dindikbud Pandeglang, Taufik Hidayat mengaku akan segera menyampaikan amanah tersenut ke pemilik yayasan TK dan Paud Izzul Qur’an. 

Saat ditanya, apakah Dindikbud akan melakukan rehab berat gedung itu, Taufik mengaku akan melihat mekanisme terlebih dahulu, apakah bisa menggunakan dana hibah, atau dana yang lainnya.

“Bantuan ini akan segera kami sampaikan, dan terkait mekanisme rehab dari Dinas Pendidikan akan coba kita lihat, bisa enggak di masukan ke hibah atau memang bisa kita masukan ke Kementerian coba kita nanti lihat aturan dan ketentuannya,” tandasnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang mengaku tak memiliki anggaran untuk membantu sekolah TK dan Paud Izzul Qur’an yang ambruk karena statusnya swasta.

BACA :  Kasus Pelecehan Seksual Anak di Kabupaten Serang Tinggi di Empat Kecamatan

Editor: Darussalam Jagad Syahdana




Photos

  • Videos


  • Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    Terpopuler