Bertolak dari Pelabuhan Merak, KMP Mustika Hantam Jembatan Pejalan Kaki Pelabuhan Bakahueni

Date:

Kondisi KMP Mustika Kencana usai menabrak jembatan pejalan kaki pelabuhan Bakahueni. (Istimewa).

Cilegon- Sebuah Kapal Penumpang KMP Mustika Kencana mengalami kecelakaan laut di Pelabuhan Bakhueni, Lampung, Jumat, 1 November 2019. Akibatnya jembatan pejalan kaki (Gang Way) pelabuhan mengalami kerusakan.

Informasi diperoleh, peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30 WIB saat itu KMP Mustika Kencana baru saja bertolak dari pelabuhan merak dan akan bersandar di pelabuhan Bakhueni. Namun diduga akibat cuaca buruk angin kencang dan kuatnya arus bawah membuat nahkoda kesulitan mengendalikan kapal sehingga menabrak jembatan penumpang pejalan kaki di Dermaga II Pelabuhan Bakahueni, Lampung. 

Saat dikonfirmasi awak media Saiful Lahil, Humas PT ASDP Indonesia Ferry Bakauheni, tidak menampik adanya peristiwa itu.

“Iya benar kejadiannya jam setengah 9 pagi dikarenakan angin kencang arus bawahnya juga kuat sehingga susah sandar,” ujarnya, Jumat, 1 November 2019.

Usai gang way dihantam KMP Mustika Kencana Syaiful mengaku langsung melakukan perbaikan sehingga para pengguna jasa penyebrangan khususnya penumpang pejalan kaki untuk sementara tidak bisa melewati gangway penumpang.

“Dermaga tetap beroperasi walaupun ada kerusakan di gangway, nggak bisa digunakan karena lagi dalam perbaikan, penumpang pejalan kaki kita arahkan ke jembatan kendaraan,”tandasnya. 

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...