PBB Nyatakan Dukungan lewat Pleno, Ratu Tatu Lampaui Syarat Pengusungan Parpol pada Pilkada Kabupaten Serang 2020

Date:

Bakal calon bupati Serang petahana Ratu Tatu Chasanah menerima dukungan dari PBB, Kamis, 31 Oktober 2019. Sudah empat parpol dengan total 14 kursi di parlemen yang menyatakan dukungan terhadap Tatu. Syarat pengusungan calon bupati dan wakil bupati minimal 10 kursi di Parlemen. (Istimewa)

Serang – Bakal calon bupati Serang petahana Ratu Tatu Chasanah kembali mendapat dukungan dari partai politik (parpol) untuk maju kembali pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Kekinian, Tatu mendapatkan dukungan dari DPC dan DPW Partai Bulan Bintang (PBB) melalui rapat pleno yang digelar di Kota Serang, Kamis, 31 Oktober 2019.

Dengan dukungan tersebut, total sudah empat parpol yang mengusung Tatu, yakni Partai Golkar 9 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, Partai Hanura 1 kursi, dan PBB 2 kursi. Sementara syarat pengusungan calon bupati dan calon wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Serang sebanyak 10 kursi.

Hadir pada deklarasi dukungan PBB terhadap Tatu, yaitu Ketua DPW PBB Banten Suciazhi, Ketua DPC PBB Kabupaten Serang Eva Hanifah, segenap pengurus PBB DPC dan DPW, sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum, dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim.

Ketua DPW PBB Banten Suciazhi mengatakan, dasar mengusung Ratu Tatu Chasanah karena sudah terbukti punya kinerja yang baik sebagai Bupati Serang saat ini.

Menurutnya, jika coba-coba mengusung yang lain, pembangunan yang sudah baik harus memulai dari nol lagi.

“Repot lagi kalau yang lain. Kalau Ibu Tatu tinggal melanjutkan lagi. Kalau dipotong di tengah jalan khawatir nanti acak-acakan lagi, apalagi ganti yang lain,” kata Suciazhi dalam keterangan tertulis.

Azhi mengungkapkan, sebelum melakukan rapat pleno sudah melakukan koordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB.

”Jadi secara teknis DPP sudah tahu, kita kawal bukan sebatas sampai turun rekomendasi dari DPP, tapi sampai dengan pemenangan Ibu Tatu. Tidak ada komitmen apa-apa, karena semata demi masyarakat Kabupaten Serang,” tegas seraya menegaskan untuk bakal calon wakil bupati diserahkan kepada Ratu Tatu.

Ketua DPC PBB Kabupaten Serang, Eva Hanifah berharap, dengan mengusung Tatu Chasanah semua mekanisme berjalan lancar dan bisa terpilih kembali sebagai Bupati Serang periode 2020-2025.

“Di sisi lain, ketika mengusung Ibu Tatu, ada efek juga ke depan meningkatnya perolehan kursi PBB di DPRD Kabupaten Serang,” ujarnya.

Ratu Tatu mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas nama pribadi kepada keluarga besar PBB yang telah mengusungnya melalui rapat pleno.

“Tentunya secara mekanisme partai saya bersama-sama mohon didampingi oleh Ibu ketua PDC dan DPW untuk bersilaturahmi ke DPP, karena bagaimana pun rekomendasi dukungan dari DPP,” ujarnya.

Membangun Kabupaten Serang butuh kebersamaan sehingga untuk menentukan bakal calon wakil bupati, Tatu akan melakukan koordinasi dengan parpol pengusung. Ia pun akan terus melakukan komunikasi dengan parpol lainnya untuk sama-sama bergabung dan memperkuat program pembangunan di Kabupaten Serang.

“Yang pasti untuk partai lain sedang berjalan mekanismenya, yang membuka penjaringan pasti saya ikut daftar,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...