Connect with us

METROPOLITAN

Didirikan 100 Tahun Silam, TK Aisyiyah Bustanul Athfal Banten Berkhidmat Membangun Negeri

Published

on

Pelajar TK Aisyiyah Bustanul Athfal Banten saat menggelar parade pada peringatan 100 tahun TK Aisyiyah Bustanul Athfal Banten, Sabtu, 2 November 2019.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Dari zaman ke zaman, wajah anak-anak tak pernah berubah. Mereka selalu menghadirkan kegembiraan sekaligus harapan.

Ekspresi seperti itulah yang ditunjukkan para siswa Taman Kanak-kanak atau TK Bustanul Athfal Banten saat memperagakan berbagai pertunjukkan seni di GOR Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu, 2 November 2019.

Yang menarik, Sabtu itu adalah peringatan Milad ke-100 TK Bustanul Athfal Banten. Sebuah usia yang luar biasa untuk sebuah lembaga pendidikan taman kanak-kanak.

Rangkaian peringatan 100 tahun TK Aisyiyah Bustanul Athfal Banten dihadiri Wali Kota Serang Syafrudin. Dia menyebut, TK Aisyiyah ini juga sudah memberikan banyak kontribusi terutama dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Kota Serang maupun Provinsi Banten.

“Berharap bisa membangun TK Aisyiyah tidak hanya di kota saja, tetapi bisa membangun di pelosok-pelosok perdesaan, agar anak-anak kita bisa mendapatkan pendidikan yang merata,” ujarnya kepada awakmedia usai acara.

Ia juga berharap Milad ke-100 TK Aisyiyah ini bisa meningkatkan pendidikan yang berkualitas dan bisa meningkatkan guru atau pendidik yang mumpuni agar bisa mendidik anak-anak berguna bagi nusa dan bangsa.

Wali Kota Serang Syafrudin (tiga dari kanan) saat menghadiri 100 tahun TK Aisyiyah Bustanul Athfal Banten, Sabtu, 2 November 2019. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Mengembangkan Perguruan Tinggi

Sementara itu, Ketua Pimpinan Aisyiyah Banten Imani Mahudari mengatakan, selain TK Aisyiyah Bustanul Athfal Aisyiyah Banten telah mendirikan juga perguruan tinggi berupa Politeknik Kesehatan Aisyiyah sudah berdiri sejak 2003.

“Kami juga sudah merambah ke dunia pendidikan perguruan tinggi salah satunya adalah Politeknik Kesehatan Aisyiyah yang berada di Kramat Watu, Kabupaten Serang,” ungkapnya.

“Dari politekkes ini kami sudah memiliki program studi, yaitu kebidanan, pshyotherapy dan rekam medis. Alhamdulillah sudah mendapatkan akreditas B. Ini merupakan sumbangsih kami dari pimpinan Aisyiyah Provinsi Banten untuk pendidikan di Banten,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, TK Aisyiyah secara keseluruhan di Provinsi Banten sudah berdiri sebanyak 67 dan 13 PAUD. Sementara, jumlah anak-anak yang menghadiri peringatan sebanyak 800 orang dengan didampingi 480 orang tua.

“Karena sesuai dengan temanya yakni ‘Kids and Mom’, lalu juga dihadiri sebanyak 200 guru,” paparnya.

Imani menegaskan, 100 tahun TK Aisyiyah Banten berdiri akan terus berkhidmat membangun negri. Dia juga berharap pemerintah pusat maupun kota dan kabupaten bisa mendukung keberlangsungan pendidikan TK Aisyiyah Bustanul Athfal.

“Jadi harapan kami tetap konsisten untuk menidik generasi-generasi anak bangsa yang baik,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending