Connect with us

BERITA KANDIDAT

Sikap Demokrat Banten di Pilkada Serentak 2020; Dorong Sosok Calon Berinvestasi Sosial

Published

on

Ketua Bappilu Demokrat Banten Azwar Anas (tengah) saat menggelar konferensi pers mengenai pembukaan tahapan penjaringan Pilkada 2020. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- DPD Partai Demokrat Provinsi Banten memberikan Surat Keputusan (SK) untuk melakukan penjaringan kepala daerah di empat Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Pasalnya, mulai dari Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kota Tangsel dan Pemkab Pandeglang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Demokrat Provinsi Banten Azwar Anas mengatakan partai Demokrat akan melakukan penjaringan selama 53 hari. Tujuannya agar para calon yang mendaftarkan diri untuk menggunakan perahu berlambang mercy ini dapat memenuhi kriteria yang ditentukan.

“Kita keluarkan SK untuk melakukan penjaringan, dan pertanggal 1 November sampai 23 Desember penutupannya,” kata Azwar Anas saat konferensi pers di Kantor DPD Demokrat Banten, Jum’at 1 November 2019.

Anas membeberkan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh bakal calon kepala daerah, yang ingin mencalonkan diri di partai Demokrat salah satunya memiliki investasi sosial dan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

“Demokrat ada penegasan semua calon walikota dan bupati ini harus melakukan berending memakai tagline Demokrat, hari ini tagline kita Demokrat memanggil untuk pilkada 2020,”bebernya.

Pemberian kriteria itu, menurut Anas sengaja dilakukan lantaran partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini mengalami peningkatan suara dan kursi di Pemilu 2019.

“Ini kita jaga agar kepala daerah kedepan juga dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat efeknya kepada partai Demokrat kedepanya,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending