Connect with us

BERITA KANDIDAT

Postingan soal Susi Pudjiastuti Bakal Calon Bupati Pandeglang Dipastikan Hoaks, Ini Penjelasan @infopandeglang

Published

on

Postingan akun instagram @infopandeglang menyebutkan Susi Pudjiastuti sebagai bakal calon bupati Pandeglang. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era 2014-2019 ini menyebut postingan tersebut hoaks. (FOTO: Tangkap layar Instagram @infopandeglang)

Pandeglang – Beberapa hari ini publik tengah dibuat geger menyusul munculnya nama mantan menteri paling eksentrik di Kabinet Jokowi-JK, Susi Pudjiastuti dalam bursa calon bupati Pandeglang 2020-2025.

Nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era 2014-2019 ini muncul dalam postingan akun Instagram @infopandeglang bersama nama lain yang digadang-gadang akan maju pilkada, di antaranya petahana Irna Narulita Dimyati, Aap Aptadi, Moch Nabil Jayabaya, Tb Dedi Suwendi Gumelar, Thoni Fathoni Mukson, Yoyon Sujana, Oji Fahruroji, Andiara Aprilia Hikmat, dan Krisyanto ‘Jamrud’.

Dikutip dari detik.com, Susi memastikan postingan yang mengaitkan dirinya dengan Pilkada Pandeglang adalah hoaks. Klarifikasi disampaikan Susi lewat akun Twitternya, Minggu, 3 November 2019.

“Hoax,” kata Susi merespon pertanyaan salah seorang netizen.

Susi juga membalas reaksi dari salah seorang warganet. Warganet tersebut tetap mendukung Susi maju Pilbup Pandeglang meski Susi sudah memastikan hoaks.

“Saya dukung bu meskipun HOAX…. sesekali kan ada HOAX tapi bagus…..,” tulis akun @Ru**Heng**.

“Hoax pasti tidak bagus,” balas Susi.

Saat dihubungi BantenHits.com melalui pesan WhatsApp, admin @infopandeglang mengaku info tersebut sebelumya sudah ramai di perbincangkan oleh netizen di media sosial pasca Susi tidak masuk dalam kabinet kerja Jokowi-Ma’ruf Amin. Netizen yang kecewa, mendukung Susi untuk maju di Pilkada Pandeglang 2020.

Untuk menguatkan pernyataannya, @infopandeglang merujuk pada akun instagram resmi Detik.com, di mana nama Susi dikaitkan dengan Pilkada Pandeglang.

“Jadi kita awalnya pengen meninformasikan kepada masyarakat tentang nama-nama yang kemungkinan dan ramai dibicarakan untuk naik ke Pilbup Pandeglang. Nah, soal Bu Susi kita ambil dari sini (beranda Instagram Detik.com),” kata admin.

Menurutnya, di dalam foto yang diunggah @infopandeglang sudah dicantumkan di dalam fakta unik bahwa Susi banyak yang mendukung maju di Pilbup Pandeglang. Sehingga Admin @infopandeglang mengklaim, tidak asal mencantumkan nama Susi.

“Jadi bukan semata-mata kita asal nyantumin beliau adalah calon Bupati Pandeglang. Itu kan yang kita post bukan yang benar-benar calon yang fixed ya,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syhadana

Trending