Connect with us

METROPOLITAN

Basarnas Banten Ungkap Detik-detik Tiga WNA Tiongkok yang Hilang saat Snorkeling di Perairan Sangiang

Published

on

Basarnas Banten saat melakukan pencarian terhadap tiga WNA Tiongkok yang hilang di Perairan Sangiang. (Istimewa).

Cilegon- Tiga warga negara asing (WNA) asal Tiongkok, China dilaporkan hilang di perairan Sangiang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu, 3 November 2019. Mereka masing-masing Tan Xuz Tao, Wan Bing Yang dan Tian Yu.

Ketiganya hilang saat latihan snorkeling di perairan Sangiang. Dugaan kuat ketiganya terseret arus bawah laut.

Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Saat itu ketiga turis itu tiba dengan empat rekan WNA lainnya yakni You Shi Jie, Xu Jun, Che Yin Xing dan Yang Lixiang.

Sebelum menceburkan diri untuk snorkeling seluruh WNA membagi tim yakni grup 1 dan 2. Tim pertama diisi You Shi Jie, Xu Jun, Che Yin dan tim ke 2 Tan Xuz Tao, Wan Bing Yang dan Tian Yu sedangkam Yang Lixiang menunggu di darat.

BACA :  Irna Berharap Sinergi antara Pers dengan Pemerintah Daerah

Usai menceburkan tak berselang lama tim pertama kembali ke permukaan namun tim ke dua tak kunjung muncul hingga saat ini.

Saat dikonfirmasi Kasubsi Ops Basarnas Banten, Hairoe Amir Abyan dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa hilangnya turis asal negri Tiongkok tersebut.

“Mereka turis asal Tiongkok lagi latihan selam. Jumlahnya ada 7 orang. Ada 6 orang yang ke lokasi Sangiang, 1 orang menunggu di darat. Pada kejadian, 3 orang hilang,” ujar Hairoe dikonfirmasi, Senin, 4 November 2019.

Hairoe mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan infomasi yang mengatakan bahwa, ketiga turis hilang diduga terkena arus bawah laut. Dari keterangan saksi, kata dia, ketiga turis saat kejadian sempat muncul namun hingga kini tidak keluar ke permukaan.

BACA :  Ulama Tangerang Hadiri Pembentukan Komite Khittah NU di Jombang

“Dia sempat muncul tapi karena arus kuat, dia ke bawa sama arus,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan infrormasi kembali Hairoe mengatakan sejak tadi malam pihaknya terus melakukan pencarian. Sementara pada pagi ini Tim Basarnas, kembali bergerak ke lokasi pagi hari untuk melakukan pencarian.

“Sejak semalam gerak dengan RIB kita. Pagi ini, dari Basarnas, Polair, Lanal gerak semua,” Imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler