Tiga WNA China Berhasil Dievakuasi dari Perairan Shangiang, Tiga Lainnya Masih Hilang

Date:

Tiga WNA Tiongkok tim 1 saat dievakuasi petugas gabungan di Perairan Shangiang. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Petugas gabungan Basarnas, Dit Polairud Polda Banten dan Angkatan laut berhasil mengevakuasi tiga Warga Negara Asing (WNA) Tiongkok di Perairan Shangiang, Senin, 4 November 2019. Mereka masing-masing You Shi Jie, Xu Jun, Che Yin Xing.

Ketiganya memang tergabung ke dalam tim 1 atau tim yang kembali muncul ke permukaan saat berlatih Snorkeling. Berbeda dengan tim kedua yang beranggotakan Tan Xuz Tao, Wan Bing Yang dan Tian Yu yang saat ini masih dalam pencarian.

Kasubsi Ops Basarnas Banten, Hairoe Amir Abyan mengatakan ketiga WNA yang dievakuasi ini merupakan tim lain dari tiga WNA yang saat ini masih dalam proses pencarian petugas setelah menghilang di perairan Shangiang.

“Tiga WNA yang kita jemput di Shangiang dalam kondisi selamat, mereka (WNA) memang beda grup dengan WNA yang sampai saat ini belum di ketemukan,”kata Hairoe Amir Abyan. Saat dikonfirmasi awak media di Pelabuhan Merak.

Hairoe mengaku akan terus melakukan pencarian korban selama tujuh hari kedepan baik dilakukan di laut maupun melalui udara.

“Pencarian selama 7 hari kedepan kita lakukan, kita menggunakan speed boat dan helicopter. saat ini korban selamat berhasil di evakuasi dan sedanh dalam pemerikaan petugas,”ujarnya.Baca Juga: Basarnas Banten Ungkap Detik-detik Tiga WNA Tiongkok yang Hilang saat Snorkeling di Perairan Sangiang

Untuk diketahui Tujuah WNA Tiongkok melakukan latihan Snorkeling di Perairan Shangiang. Sebelum menyelam mereka terlebih dahulu membuat tim.

Tim pertama beranggotakan You Shi Jie, Xu Jun, Che Yin dan tim ke 2 yakni Tan Xuz Tao, Wan Bing Yang dan Tian Yu sedangkan Yang Lixiang menunggu di darat. Tiga anggota tim ke 2 dilaporkan hilang diduga terseret arus bawah laut.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...