Connect with us

METROPOLITAN

Sambangi Keluarga yang Tinggal di Rumah Reot Selama 12 Tahun, Polsek Rangkasbitung: Mengkhawatirkan

Published

on

Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana saat memberikan bantuan logistik dan materi pada keluarga Samlawi dan Lina yang tinggal di rumah reot. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Jajaran Polsek Rangkasbitung menyambangi kediaman Samlawi dan Lina warga Kampung Cicenang, Desa Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Selasa, 5 November 2019.

Kedatangan korps bhayangkara tidak lain karena merasa prihatin dengan kondisi pasangan suami istri (Pasutri) yang di karuniai dua orang anak ini tinggal dalam sebuah gubuk reot. 

Dibawah Komando Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana para anggota Polri ini melakukan peninjauan terhadap rumah Samlawi dan Lina yang sudah dalam keadaan reot dan doyong lantaran lapuk dimakan usia.

“Ya memang kalau lihat rumahnya kondisinya mengkhawatirkan perlu segera diperbaiki,”kata Ugum usai meninjau.

Ugum mengaku akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai nasib rumah yang ditempati pasangan muda ini.

“Ya akan kita koordinasikan dulu dengan beberapa pihak. Itu juga kan anaknya atas nama Vira ingin sekolah tapi terkendala biaya, Insha Allah kita bantu,”ucapnya.

Kedatangan mantan kanit Regident ini tak hanya meninjau dan memberikan bantuan logistik melainkan memberikan wejangan untuk Samlawi agar semangat dalam menjalani hidup meski tengah menderita penyakit stroke ringan dan jantung.

“Prihatin apalagi kondisi pak Samlawi sudah 1tahun stroke ringan dan penyakit jantung. Ya kita berharap semoga segera ada bantuan dari pihak lainnya,”imbuhnya.

Baca Juga: Prihatin! Kuli Cuci di Kalanganyar Lebak 12 Tahun Tinggal di Rumah Reot dengan Dua Anak dan Suami Stroke

Sebelumnya, Potret miskin di Kabupaten Lebak kembali muncul ke permukaan setelah Lina seorang tukang kuli cuci harus tinggal di rumah reot bersama dengan dua anak dan suaminya yang menderita stroke ringan.

Editor: Fariz Abdullah

Trending