Connect with us

METROPOLITAN

Struk Pembayaran Cilegon Center Mall Menumpuk di Jalan Kelapa Dua, Wali Kota Serang: Tanpa Izin, Setop!

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat memberikan keterangan pers mengenai tumpukan sawah di Jalan Kelapa Dua. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Tumpukan sampah tampak berceceran di tepi Jalan Kelapa Dua arah Kampung Ketulisan, Kelurahan Unyur, Kecamatan Kasemen Kabupaten Serang, Senin, 4 November 2019.

Diduga sampah tersebut merupakan kiriman dari pusat perbelanjaan Cilegon Center Mall (CCM). Akibat tumpukan sampah tersebut, banyak warga mengeluhkan bau tak sedap yang berasal dari gunungan sampah tersebut.

Baca Juga: Struk Pembayaran Cilegon Central Mall Banyak Ditemukan dalam Tumpukan Sampah yang Dibuang di Jalan Kelapa Dua

Menanggapi hal tersebut Wali Kota Serang Syafrudin mengaku belum mengetahui adanya pembuangan sampah yang  dilakukan oleh pihak ketiga pengelolaan sampah pusat perbelanjaan Cilegon Center Mall (CCM).

“Saya belum tau ya kalau ada sampah disitu dari Cilegon, kalau saya menekan kan masalah sampah apalagi di tempat yang liar seperti itu, di TPSA aja saya tolak,” ujar Syafrudin kepada awak media temui di ruanganya, Selasa 5 November 2019.

Syafrudin mengklaim telah memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang untuk menindaklanjuti pembuangan sampah di jalan kelapa dua untuk disetop.

“Jangan buang lagi saya minta dan dibersihkan,” ucapnya.

Intruksi khusus, Kata Syafrudin sudah beberapa kali diberikan Walikota kepada DLH untuk mengawasi dan masyarakat yang buang sampah sembarangan.

“Ini tanpa izin tanpa sepengetahuan, tiba-tiba ada sampah disitu, saya akan koordinasi sama DLH apa yang akan jadi sanksi kalau masih membuang disitu,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending