Connect with us

METROPOLITAN

Viral Video Badak Cula Satu Berkeliaran di Permukiman, BTNUK Pastikan Bukan Badak Ujung Kulon

Published

on

Badak bercula satu tampak berkeliaran di permukiman warga. Video penampakan badak ini beredar di media sosial. BTNUK memastikan badak tersebut bukan Badak Jawa yang berada di TNUK.(tangkap layar/ Facebook)

Pandeglang – Video penampakan badak cula satu tengah berjalan permukiman warga viral di media sosial, seperti Facebook dan grup WhatsApp, Selasa, 5 November 2019.

Berbagai komentar muncul terkait penMpakan badak itu Ada yang menyebut itu Badak Jawa dan ada juga yang menyebut bahwa itu Badak India.

Tetapi, jika dilihat bentuknya, sekilas badak tersebut memang mirip dengan badak yang ada di Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang. Namun, saat dilihat pemukiman yang dilalui badak tersebut, jauh berbeda dengan kondisi wilayah di desa penyangga Ujung Kulon.

“Saya tidak yakin kalau itu Badak Ujung Kulon, karena di daerah penyangga Ujung Kulon enggak ada warung seperti itu,” kata Hudan warga penyangga Ujung Kulon kepada BantenHits.com, Selasa, 5 November 2019.

Sementara Kepala Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTNUK) Anggodo memastikan di Ujung Kulon tidak ada Badak Jawa yang masuk ke pemukiman warga. Dia menyebut bahwa badak tersebut merupakan Badak India.

“Tidak ada badak yang masuk ke pemukiman warga di Ujung Kulon mah. Kalaupun keluar dari dalam kawasan, pasti masuknya ke sawah, bukan ke pemukiman warga. Itu mah Badak India, lokasi tempatnya juga bukan di kita,” jelas Anggodo.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending