Berselancar Internet 4G di Negeri di Atas Awan Gunung Luhur, Upload Foto dan Live Medsos Tak Lagi ‘Lemot’

Date:

Kepala Diskominfo Lebak, Doddy Irawan (Pakai Udeng) saat foto bersama dengan Telkomsel usai melaunching jaringan 4G di kawasan adat Citorek. (Istimewa).

Lebak- Kabar baik kembali hadir untuk mereka para pecinta wisata negeri di atas awan Gunung Luhur, Kabupaten Lebak. Para pelancong dari seluruh penjuru negeri kini tak perlu lagi khawatir tak bisa membagikan momen bahagia saat melihat matahari terbit dengan hamparan awan yang luas ke media sosial.

Bekerjasama dengan Telkomsel, Pemerintah Kabupaten Lebak menyiapkan layanan internet 4G di wisata yang terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Baca Juga: Gak Usah Khawatir Blank Spot Gaes, Kini Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Dilengkapi Tower BTS

Mereka yang berkunjung kini dapat upload foto hingga live media sosial di lokasi dengan nyaman tanpa perlu repot mencari sinyal internet.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pemasangan jaringan internet ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan agar mau berkunjung ke Gunung Luhur.

“Di era digital saat ini orang-orang lebih senang memotret pakai ponsel untuk diunggah ke sosial media, lalu dilihat banyak pengguna internet lainnya. Internet ini adalah promosi wisata yang sangat efektif,” kata Iti Octavia Jayabaya, Rabu, 6 November 2019.

Sementara Kepala Diskominfo Kabupaten Lebak, Doddy Irawan mengatakan, kawasan wisata Gunung Luhur yang masuk wilayah Wewengkon Adat Kasepuhan Citorek merupakan salah satu blank spot sinyal. Sehingga banyak pengunjung yang mengeluh karena tidak bisa mengkases internet.

Namun, kata Doddy berkat kegigihan Bupati Lebak serta dukungan dari semua pihak, pemerintah bisa menyediakan jaringan internet di kawasan wisata Gunung Luhur. Jadi wisatawan yang berkunjung ke Gunung Luhur tidak perlu khawatir, karena dilokasi tersebut kini sudah bisa mengkases internet.

“Viralnya wisata negeri di atas awan, Gunung Luhur tidak lepas dari peran media sosial. Maka, untuk memaksimalkan media sosial sebagai tools dibutuhkan jaringan kualitas baik. Ya salah satunya ketersediaan jaringan 4G telkomsel sebagai penunjangnya,” ungkapnya.

Pejabat yang dinyatakan kompeten dalam bidang Pengelola Teknologi Informasi Pemerintahan oleh Badan Sertifikasi Nasional ini berharap dengan adanya jaringan internet 4G di tempat wisata ini dapat menjadi sarana promosi. Sehingga semakin banyak pengunjung yang datang ke objek wisata negeri di atas awan.

“Mudah-mudahan hadirnya jaringan internet di lokasi wisata negeri diatas awan ini dapat meningkatkan perekonomian warga dan juga meningkatkan kunjungan wisatawan,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Akses Kemudahan Informasi Hingga Pendaftaran Kartu Kuning Melalui Aplikasi SIPUTERI Milik Pemkab Pandeglang

Pandeglang - Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten...

Tiga Aplikasi Online Diluncurkan Pemkab Tangerang

Tangerang - Tiga aplikasi online yakni Perijinan Terpadu (Sipintar),...

Dewan Desak Diskominfo Lebak Segera Sosialisasi Aplikasi Layanan Publik

Lebak - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak...