Connect with us

METROPOLITAN

Menyelinap Masuk Lewat Atap saat Dini Hari, Kawanan Pencuri Gondol Duit ATM Indomart Tegal Cabe Cilegon

Published

on

Salah satu karyawan Indomart Tegal Cabe saat menunjukan mesin ATM yang dirusak dan dibobol kawanan pencuri. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Kawanan pencuri minimarket dilaporkan kembali beraksi di Lingkungan Tegal Cabe, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Kamis, 7, November 2019.

Satu unit mesin Anjungan Tunai mandiri (ATM) yang berada di dalam Indomaret Tegal Cabe dilaporkan rusak setelah dibobol kawanan yang berjumlah tiga orang.

Aksi pencurian itu terungkap ke publik setelah Tomy Fiki salah satu karyawan melihat mesin ATM dalam keadaan rusak saat pertama kali membuka toko.

“Jam 06:30 WIB saya buka toko, saya belum lihat ke belakang. Pas mau nyalain AC saya lihat ATMnya bobol, saya khawatir takut masiha ada orang di dalam makanya saya keluar lagi pas di lihat atm sudah acak-acakan,”kata Tomy Fiki salah seorang karyawan saat dikonfirmasi awak media.

Menurutnya, aksi kawanan pencuri ini sempat terekam CCTV Indomart, mereka menyelinap masuk ke dalam toko dengan cara membobol bagian atap toko saat dini hari.

Ketiganya berhasil menggondol uang tunai yang berada di dalam mesin ATM dengan cara merusaknya menggunakan mesin las.

“Dilihat dari rekaman CCTV pelakunya ada tiga, semua wajahnya di tutupin sama baju mereka ( pencuri) selain itu juga ngambil air mineral dua botol,”bebernya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Zamrul Aini membenarkan adanya peristiwa pembobolan mesin ATM BCA di waralaba Indomaret. 

Mantan Kasatreskrim Polres Lebak ini mengaku telah memasang garis polisi di mesin ATM yang berada di dalam Indomart Tegal Cabe.

“Masih di tangani, sekarang kita masih olah TKP. Untuk kerugian kita masih menunggu informasi dari pihak Bank. Di lokasi juga kita temukan tabung gas 3 kg yang diduga untuk mengelas mesin ATM serta Cctv kita amankan,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending