Connect with us

METROPOLITAN

Bawa 5 Ribu Liter Air Bersih Untuk Masyarakat Panggarangan Lebak, Aleg DPRD Banten Ini Mendadak Diserbu Warga

Published

on

Ketua DPC PKS Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak Deni Husen Diani saat menyalurkan bantuan air bersih dari Aleg DPRD Banten Iip Makmur untul masyarakat Sukajadi, Panggarangan. (Istimewa).

Lebak- Anggota DPRD Banten, Iip Makmur menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat Kampung Sukajadi, Desa Sukajadi, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Jumat, 8 November 2019.

Bantuan yang disalurkan anggota legislatif (Aleg) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tak lain bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat Lebak Selatan yang tengah dilanda kekeringan.

Ratusan masyarakat yang mengetahui akan ada bantuan air bersih berbondong-bondong mendatangi dan menyerbu mobil tangki berkapasitas 5 ribu liter yang terpampang foto Aleg dengan hobi berdakwah itu.

“Ya ini bantuan dari Aleg DPRD Banten Iip Makmur untuk masyarakat Sukajadi yang tengah dilanda kekeringan,”kata Ketua DPC PKS Kecamatan Panggarangan, Deni Husen Diani.

Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Lebak wilayah selatan menurut Deni membuat sejumlah warga mengalami kesulitan air bersih. Karenanya, upaya pendistribusian air bersih ini merupakan salah satu upaya PKS untuk mengatasi dan menjawab keluhan masyarakat.

“Bantuan air bersih ini alhamdulillah dapat membantu 45 KK dengan jumlah 180 jiwa dari persoalan kekeringan. Karena memang kondisi sungai Cimancak yang lumayan jauh juga kini sudah mulai mengering,”tuturnya.

Sementara Sukardi salah satu warga setempat mengaku terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari Aleg DPRD Banten, Iip Makmur.

Menurutnya, selama ini warga Sukajadi kerap mengandalkan air bersih yang berada di sungai Cimancak meskipun kondisinya sudah mulai mengering.

“Alhamdulillah bantuan ini berarti banget, karena memang akibat kemarau panjang warga harus mengambil air ke sungai Cimancak yang berjarak 500 meter itupun sekarang sudah mulai mengering,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending