Connect with us

OLAHRAGA

5.839 Pelari se Tanah Air Berebut Reward Rp160 Juta di Multatuli Run 10K

Published

on

Bupati Lebak saat melepas 5.839 peserta Multatuli Run 10K di Jalan Siliwangi Pasir Ona, Sabtu, 9 November 2019. (Istimewa).

Lebak- Sebanyak 5.839 pelari di Indonesia mengikuti kegiatan Multatuli Run 10K di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu, 9 November 2019. Mereka berlomba dan berebut reward dalam even tahunan yang diselenggarakan Pemkab Lebak itu.

Kegiatan yang dibuka secara langsung Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Jalan Siliwangi Pasir Ona ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Lebak ke 191.

Para peserta yang berasal dari dalam maupun luar daerah Lebak, seperti Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarata, Sumatera Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Ntt, Riau, Lampung, Sumatera Barat, Sulawesi, Kalimantan Barat, Bengkulu, Kalimantan Timur, Aceh, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan hingga NTB nampak saling beradu kecepatan untuk menjadi sang juara.

“Kegiatan Multatuli Run 10K ini merupakan salah satu wujud keseriusan pemerintah daerah dalam mensukseskan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata nasional berbasis potensi lokal,”kata Iti Octavia Jayabaya dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Lebak, Uus Sutisna menjelaskan Multatuli Run 10K yang sudah berlangsung ke empat kalinya ini juga  sebagai salah satu wadah dalam mencari atlet-atlet atletik daerah yang memiliki potensi untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut

“Mulai di tahun ketiga, Event Multatuli Run 10K telah menjadi agenda event nasional, untuk itu pada kesempatan saat ini,”jelasnya.

Untuk diketahui, even Multatuli Run 10K tahun 2019 ini memiliki total hadiah Rp160 Juta yang dibagi untuk beberapa kategori seperti kategori umum nasional dan Lokal Kabupaten Lebak, serta lomba Lari Multatuli 5K kategori pelajar tingkat Kabupaten Lebak.

Editor: Fariz Abdullah

Trending