Connect with us

METROPOLITAN

Wakapolsek Karawaci Pimpin Operasi Sisir Preman Berkedok Parkir

Published

on

Polsek Karawaci berhasil mengamankan 14 preman berkedok parkir liar. Mereka didata dan dilakukan test urine. (Istimewa)

Tangerang – Sedikitnya 14 preman berkedok parkir liar di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, berhasil diamankan jajanan Polsekta Karawaci dalam operasi penyisiran preman yang dipimpin langsung Wakapolsek Karawaci AKP Nurjaya, Jumat malam, 8 November 2019.

Operasi penyisiran preman berkedok parkir digelar jajaran Polsekta Karawaci sesuai atensi Kapolsekta Karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi S.IK.

“Kami melaksanakan perintah pimpinan di Polres Metro Tangerang yang diemban oleh seluruh personil Polsek Karawaci untuk melaksanakan operasi preman parkir liar yang ada di wilayah hukum Karawaci,” kata Nurjaya dalam keterangan tertulis.

Operasi penyisiran preman diawali dengan apel persiapan operasi yang dihadiri, Kanit Intel Polsek Karawaci AKP Dirgantoro, Kanit Lantas Iptu Iswono, Kanit Bimas Ipda Sudarto.

“Operasi diperkuat sebanyak 15 personil dan langsung melakukan penyisiran dengan mengamankan preman-preman yang melakukan aksi parkir liar dan berhasil didapati 14 orang dari berbagai tempat tempat parkiran dan kemudian dilakukan pendataan dan diamankan di Polres Metro Tangerang untuk didata serta dilakukan test urine,” ungkap Nurjaya.

Para preman berkedok parkir liar yang berhasil diamankan Polsek Karawaci. (istimewa)

Preman yang diamankan, lanjutnya, masih tahap pemeriksaan oleh tim pemeriksa Polres Metro Tangerang Kota. Mereka didata dan diberikan wejangan serta arahan.

“Mereka dimbau mengenai kamtibmas agar para preman preman tersebut tidak melakukan perbuatan perbuatan yang tidak terpuji dan apabila ada hal hal yang membuat resah masyarakat tolong secepat mungkin dilaporkan ke pihak kepolisian yang paling terdekat,” papar Nurjaya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending