Kepergok Adu Cepat di Jalan Multatuli, 64 Motor di Lebak di Disita Petugas

Date:

Petugas kepolisian saat mengamankan para kaula muda yang terlibat adu cepat atau balapan liar di Jalan Multatuli. (Istimewa).

Lebak- Polsek Rangkasbitung bersama Tim Samapta Polres Lebak menggelar razia balap liar di Jalan Multatuli, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu, 10 November 2019.

Mereka terpaksa digiring petugas ke Mapolsek Rangkasbitung lantaran kedapatan menonton bahkan terilbat adu cepat atau balap liar. 

Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana mengatakan razia balap liar sendiri sengaja dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman. Tak hanya itu, sambung Ugum razia yang dilaksanakan pada pukul 03.00 WIB ini juga telah mengganggu kenyamanan para pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

“Hasilnya kita amankan 64 kendaraan. Aktivitas balap liar ini memang meresahkan masyarakat sekitar dan membahayakan para pengguna jalan sehingga perlu ditertibkan,”kata Ugum dalam siaran pers yang diterima BantenHits, Minggu, 10 November 2019.

Ugum mengungkapkan dari 64 kendaraan yang berhasil disita petugas itu dipicu karena tak mampu menunjukan surat-surat kelengkapan kendaraan.

“Memang kebanyakan yang tidak bisa menunjukan surat kendaraan. Akhirnya kita koordinasi dengan Satlantas Polres Lebak untuk dilakukan penilangan,”ungkapnya.

Ugum berharap agar para orang tua dapat meningkatkan pengawasan terhadap anak. Pasalnya dalam razia balap liar kebanyakan mereka yang diamankan merupakan anak baru gede (ABG) atau para kaula muda.

“Kita berharap para orang tua lebih ekstra mengawasi anaknya agar tidak terlibat balap liar. Selain meresahkan juga bisa membahayakan diri sendiri  dan pengguna jalan lainnya,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...