Connect with us

METROPOLITAN

Perdana di Kota Serang, Gedung Seni Akan Dibangun 2020

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin berfoto bersama anggota Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Serang. Syafrudin menargetkan gedung seni akan dibangun pada 2020.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Sejak Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berdiri, ternyata kota yang menjadi ibukota Provinsi Banten ini belum memiliki gedung seni. Wali Kota Serang Syafrudin menargetkan, di masa kepemimpinannya pembangunan gedung tersebut akan terwujud pada 2020 mendatang.

Syafrudin mengaku pembangunan gedung seni tersebut atas dasar kepedulian pemerintah kepada para seniman jalanan. Saat ini, pembangunan gedung seni sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Serang.

“Saya belum melihat berapa anggarannya. (Pembangunan gedung seni) ini juga untuk membangun Kota Serang karena tanpa seni dunia sepi,” jelasnya kepada awak media, Sabtu, 9 November 2019

Menurut Syafrudin, ke depan dalam rangka memajukan Kota Serang, gedung seni dibangun tepat bersebelahan dengan kantor dewan.

“Mudahan tahun depan juga di tempat ini (parkir stadion) juga akan dibuat panggung yang akan ditempati oleh KPJ (kelompok penyanyi jalanan) se-Kota Serang,” paparnya.

Syafrudin menargetkan ulang tahun KPJ Kota Serang tahun depan diharapkan bisa dilaksanakan dengan meriah sekali dengan adanya gedung seni yang baru.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending