Connect with us

METROPOLITAN

168 Pelajar Berprestasi di Kota Cilegon Dapat Reward Rp474 Juta PT Tenaris SPIJ

Published

on

PT Tenaris SPIJ saat memberikan beasiswa kepada 168 pelajar berprestasi di Kota Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Sebanyak 168 pelajar di Kota Cilegon mendapatkan penghargaan prestasi pendidikan dari PT Tenaris SPIJ Cilegon, Selasa, 12 November 2019. Mereka berasal dari 10 sekolah berbeda di Kota Baja masing-masing 4 SMP, 3 SMA dan 3 SMK.

Penghargaan berupa beasiswa yang berasal dari program Merit Award sengaja diberikan perusahaan  pemasok utama pipa tabung dan layanan terkait untuk industri energi di Indonesia lantaran mereka dinilai telah berprestasi.

Institutional Relations Director Tenaris SPIJ Pungky Hermawan mengungkapkan penghargaan yang diberikan pada tahun ini mengalami peningkatan jumlah yang sebelumnya hanya 9 sekolah saat ini menjadi 10 sekolah.

“Penghargaan yang diberikan kepada ratusan siswa tersebut sebesar Rp 474 juta, yang naik 17 persen dari tahun sebelumnya dengan tambahan 33 siswa penerima penghargaan. Jumlah sekolah pun bertambah dari 9 sekolah di tahun 2018 menjadi 10 di tahun 2019,”kata Pungky.

“Jadi kami bukan hanya memberi penghargaan kepada siswa SMP, SMA atau SMK saja, kami sudah melakukan juga ke tingkat universitas melalui program Roberto Rocca,”sambungnya

Pada bagian yang sama Human Resources Director Veronika Rosalia membeberkan jika program Roberto Rocca yang sudah berjalan hingga saat ini telah dilaksanakan kepada sejumlah universitas di Pulau Jawa. Selain itu pihaknya juga akan melakukan penjaringan kepada calon penerima mahasiswa yang berada di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

“Selama ini sudah kami lakukan ke sejumlah universitas di Pulau Jawa, tapi tahun ini kami sudah mulai menjalin kerja sama dengan Untirta untuk mulai melakukan seleksi kandidat. Sebagai bentuk apresiasi kami kepada universitas yang berada dekat dengan kami,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending