Connect with us

METROPOLITAN

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Cara SMAN 1 Sajira Cetak Pelajar Berakhlak Mulia di Era Milenial

Published

on

Para pelajar SMAN 1 Sajira saat mengikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa, 12 November 2019. Tujuannya untuk membangun karakter para pelajar dan memiliki akhlak mulia.

Kepala SMA Negeri 1 Sajira, Reri Yoseline menerangkan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah ini sengaja dilakukan agar para pelajar bisa memahami bagaimana membentuk karakter dan memiliki akhlak mulia.

“Ya seluruh pelajar sekarang lagi mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah,”kata Reri kepada BantenHits.com.

Selain dapat menginspirasi agar memiliki akhlak mulia, Reri berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini para pelajar juga dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita berharap pelajar bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menanamkan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di era milenial,”imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H SMAN 1 Sajira menghadirkan penceramah kondang asal Kecamatan Sajira. Selain itu kegiatan lomba tumpeng antar kelas dan peragaan busana muslim juga sengaja digelar untuk memeriahkan acara.

Editor: Fariz Abdullah

Trending