Connect with us

METROPOLITAN

Terjaring Razia Gabungan Gara-gara Tak Pakai Helm, Pelajar di Pandeglang Merengek Lalu Kabur

Published

on

Pelajar di Kabupaten Pandeglang saat terjaring Razia gabungan Polres Pandeglang dan Dishub Banten (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Sejumlah pelajar terkena razia gabungan Polres Pandeglang dan Dinas Perhubungan Provinsi Banten di Jembatan Timbang Cimanuk  di Jalan Raya Pandeglang – Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Pantauan di lokasi, petugas memberhentikan pelajar yang membonceng dua rekannya tanpa menggunakan helm. Mereka merengek-rengek saat diberhentikan petugas.

“Mau ke sini doang pak sebentar,” kata pelajar dari SMPN 1 Cipeucang ke pada petugas, Selasa November 2019.

Saat ditanya petugas, mereka enggan memberi tahu alamat rumahnya. Petugas  juga sempat akan memberikan ongkos untuk menjemput orang tuanya, untuk membawa kelengkapan kendaraan.

Namun para pelajar itu, tidak menghiraukan petugas, mereka langsung kabur bersama dua rekannya dan meninggalkan motor yang sudah diamankan petugas.

Selain pelajar SMP, Petugas juga menilang pelajar dari  MA Al Hikmah Cipeucang, Pandeglang, ia terkena tilang karena tidak menggunakan helm dan membawa surat kendaraan.

“Kami tidak tahu kalau di sini ada razia. Lagipula jarak kami dekat, dari sekolah ke tempat penjualan kue bolu. Karena kami tadinya mau belanja kue,” ujar Nispi

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Darwin Khairul Syafari, mengatakan razia ini permohonan dari Dishub Banten. Sasaran dalam razia ini, yaitu kendaraan roda dua, angkutan orang maupun barang.

Setiap pengendara diperiksa kelengkapan surat kendaraannya, jika ditemukan ada pengendaran yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan, maka dilakukan penilangan.

“Para pelanggar lalulintas yang terkena tilang, sejak dari kemarin hingga sekarang ini, sekitar 60 kendaraan. Rata – rata pelanggaran terjadi pada kelengkapan surat kendaraan,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending