Connect with us

Advertorial

Pemdes Mandalasari Pandeglang Fokus Bangun Infrastruktur Dengan DD

Published

on

Kepala Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang H Yudi Kusnandar berkomitmen membangun infrastruktur dengan DD. (BantemHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Pemerintah Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang memfokuskan Dana Desa (DD) yang di kucurkan oleh pemerintah pusat dengan membangun infrastruktur. Hasilnya, berbagai macam pembangunan baik dari insfratruktur, dan lainnya berkembang pesat.

Kepala Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Yudi Kusnandar mengatakan DD Mandalasari pada tahun 2019 sekitar 1,2 miliar yang dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama 20 persen, tahap kedua 40 persen dan tahap ketiga 40 persen.

Untuk tahap pertama dan kedua sudah terserap semua dan fisiknya sudah dirasakan masyarakat. Akan tetapi, untuk tahap ketiga masih dalam pengajuan proposal, dan hanya menunggu pencairan dari Pemerintah.

“Tahap satu itu kita pokus ke insfrastruktur paving blok, TPT dan alhamdulillah drenase dan RTLH sudah beres. Terus yang tahap ke dua itu kita betonisasi Kampung Pacondang alhamdulillah sudah beres, dan satu kendaraan siaga roda empat ditambah dua kendaraan roda dua jenis KLX. Alhamdulillah dengan adanya kendaraan tersebut masyarakat terbantu jika ada warga yang sakit langsung dibawa oleh mobil siaga,” kata Yudi, Rabu, 13 November 2019.

Kantor Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Kepala Desa yang menjabat baru dua tahun ini bersyukur dengan adanya Dana Desa. Bahwasanya, manfaat dari DD cukup membantu desa terutama dari bidang insfrastruktur.

Namun, desa yang memiliki luas wilayah sekitar 855 hektar terdiri dari tujuh kampung, 19 RT dan 6 RW didalamnya masih banyak kekurangan, karena menurut Yudi, setiap kampung perlu adanya pembangunan, jadi tidak pokus pada satu kampung.

“Untuk tahap ketiga kita sudah ada gambaran karena sudah ada musrembang desa, fisiknya sudah dibuat dan langsung dibuat proposal. Tahap ketiga ini akan fokus ke drenase dan pembangunan Kantor Desa Mandalasari.  Tapi insyaallah tahap ke tiga kita akan paving blok semua, drenase dan TPT,” tandasnya.  (ADVERTORIAL)

Trending