Connect with us

METROPOLITAN

Siap Terbitkan Regulasi Keinginan Pengusaha Pribumi, Wali Kota Serang: Kita akan keluarkan baik Perwal ataupun Perda

Published

on

Wali kota Serang Syafrudin saat memberikan keterangan pers usai menghadiri pelantikan kepengurusan HIPPI Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Wali Kota Serang Syafrudin mengaku siap menerbitkan regulasi baik Peraturan Wali Kota (Perwal) ataupun Peraturan Daerah (Perda) yang menjadi keinginan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DPC Kota Serang.

Pernyataan itu disampaikan Syafrudin saat menghadiri pelantikan 77 Anggota HIPPI di Shanghiang Room Hotel Le – Semar, Kota Serang, Kamis 14 November 2019.

Menurut Syafrudin, Pemerintah Kota Serang akan bersinergi dengan HIPPI selama memiliki tujuan untuk membangun ibu kota Banten.

“Pemkot siap menyediakan regulasi yang di inginkan HIPPI tapi asal jelas konsepnya kaya gimana. Nanti kalau cocok kita akan keluarkan baik Perwal ataupun Perda,”kata Syafrudin.

BACA :  KPK Didesak Periksa Airin dan Ahadi

Syafrudin berharap HIPPI dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Pemkot Serang sehingga adanya perubahan kesejahteraan di ibu kota Banten.

“Kami berharap pengurus HIPPI bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Pemkot Serang dengan mengangkat nama pengusaha besar baik kecil disini dengan mengadakan pembinaan kepada pelaku usaha,”imbuhnya.

Sementara, Ketua DPC HIPPI Kota Serang Hisbandi mengaku bertekad untuk mengembangkan perusahan besar maupun kecil di Kota Serang. Karena dirinya mengklaim mempunyai gagasan dan konsep untuk menggali potensi daerah yang dimiliki oleh pihaknya.

“Kita akan mengembangkan potensi daerah dengan menciptakan prodak unggulan hasil pelaku usaha di Kota Serang,” ucapnya.

Adapun produk unggulnya saat ini adalah Parfum dan Kopi. Namun, kedepan prodak unggulan tersebut akan bertambah dengan seiringnya waktu seperti menggali potensi di Karangantu dari sektor perikanan.

BACA :  Usai Nonton Dangdut, Wanita Asal Lebak Digilir Enam Pria di Cisoka

“Nanti pemasaran dari prodak itu akan dipasarkan keluar daerah melalui jaringan HIPPI se Indonesia.  Karena HIPPI di setiap daerahnya ada,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler