Connect with us

METROPOLITAN

Kebakaran Hebat di Pabrik Gula Rafinasi, Warga Ciwandan Cilegon Berhamburan 

Published

on

Petugas Identifikasi Polres Cilegon saat Melakukan Olah TKP. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Kebakaran hebat dilaporkan terjadi di kawasan PT Permata Dunia Sukses Utama (PDSU), Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu, 16 November 2019. Kepulan asap hitam membumbung di area Pabrik Gula Rafinasi itu.

Informasi diperoleh, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik pada area Conveyor Supply yang bergesekan dengan serpihan batu bara.

Sontak, kepulan asap yang membumbung di dalam kawasan pabrik membuat warga yang berada di sekitaran langsung berhamburan keluar rumah.

“Tadi asapnya hitam pekat, saya kira debu tapi kok ini berbeda tidak tahunya ada kebakaran didalam area perusahaan,”kata Saud salah satu warga setempat. 

Saat dikonfirmasi Nanung Eko Siswanto, Kasi Operasi Pemadam Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon membenar peristiwa kebakaran di PT PDSU tersebut.

“Tadi lumayan kebakarannnya. Kebakaran di bekas konveyor batubara tidak terpakai, itu lagi dites, diduga akibat korsleting listrik,” bebernya.

Untuk melakukan pemadaman api, Nanung mengaku telah mengerahkan sebanyak 2 unit kendaraan pemadam kebakaran. Selain itu juga instalasi pemadaman yang ada di dalam perusahaan turut digunakan.

“Tadi Petugas Damkar Cilegon juga ikut memadamkan, ini kita baru selesai. Tadi kita kerahkan dua unit Damkar, namum tadi kita pakai hydrant PDSU saja. Tadi cukup bagus hydrant-nya,” Ujarnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, petugas kepolisian dari Polsek Ciwandan serta Indentifikasi Polres Cilegon yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP. 

Hingga berita ini di turunkan belum ada keterangan resmi dari pihak managemen PT PDSU.

Editor: Fariz Abdullah

Trending