Connect with us

METROPOLITAN

Tak Ingin Ada Lagi Dolbon di Tahun 2023, Wali Kota Serang Tekankan Setiap Kelurahan Buat MCK

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat memberikan pers usai menghadiri HKN ke 55 di Stadion Maulana Yusuf. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Wali Kota Serang Syafrudin menargetkan di tahun 2023 Kota Serang terbebas dari kebiasaan buruk masyarakat yang Dolbon atau Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

Pasalnya, beberapa terobosan telah disiapkan pemerintah Kota Serang untuk mengentaskan persoalan menahun ini. Salah satunya mencanangkan dana kelurahan untuk pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK).

Baca Juga: Wakil Wali Kota Serang Sebut 30 Persen Masyarakat Kota Serang Terbiasa Dolbon

“Lima persen dari APBD kemudian dana kelurahan kita tekankan dana desa ini bisa dibuatkan MCK umum dimasing-masing Lingkungan,”kata Syafrudin kepada awak media usai memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tingkat Kota Serang, di Stadion Maulana Yusuf, Jumat, 15 November 2019.

Syafrudin mengungkapkan sampai saat ini masih terdapar beberapa daerah di ibu kota Banten yang masyarakatnya masih terbiasa dolbon.

“Kota Serang ini memang masih ada yang BAB sembarangan. Itu ada di Desa Bendung masih yang BAB sembarangan, ini juga merupakan program proritas dari Pemkot Serang dan Dinkes untuk bisa dibuatkan MCK sehingga kedepan bebas BAB sembarangan,”ungkapnya.

Melalui program tersebut, Syafrudin berharap persoalan dolbon di Kota Serang bisa terselesaikan pada tahun 2023.

Editor: Fariz Abdullah

Trending