Connect with us

METROPOLITAN

Sampah Menumpuk di Narimbang Mulia Lebak, Warga Ramai-ramai Lakukan Ini

Published

on

Warga ketika membersihkan tumpukan sampah di Kampung Sindanglaya, Desa Narimbang Mulia, Kecamatan Rangkasbitung. (Istimewa).

Lebak- Sejumlah warga Kampung Sindanglaya RT 001/002 RW 05 Kampung Sindanglaya, Desa Narimbang Mulia, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak memutuskan turun ke jalan, Minggu, 17 November 2019.

Dikomandoi Anjas Badrudin ketua RT 002 dan Ade Wahyudin ketua RT 001 masyarakat turun ke jalan bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa melainkan menggelar aksi bersih-bersih lingkungan.

Terlebih terdapat tumpukan sampah yang membuat warga merasa khawatir dapat menimbulkan penyakit.

“Ya kita laksanakan pembersihan sampah di lingkungan RW 05 karena memang kondisinya sudah menumpuk,”kata ketua RT 002 Anjas Badrudin kepada BantenHits.com, Minggu, 17 November 2019.

Anjas menjelaskan aksi bersih-bersih masyarakat ini sengaja dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat terbebas dari penyakit yang ditimbulkan dari tumpukan sampah.

“Apalagi masuk musim penghujan, kita tidak ingin tumpukan sampah ini jadi sarang penyakit yang membahayakan warga,”jelasnya.

Pegawai Inmas Kemenag Lebak ini berharap masyarakat Kampung Sindanglaya, Desa Narimbang Mulia, Kecamatan Rangkasbitung bisa membuang sampah pada tempatnya dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita harap masyarakat mau membuang sampah sembarangan dan lebih giat lagi untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending