Connect with us

OLAHRAGA

Pesilat SMA Negeri 3 Rangkasbitung Raih Medali Emas di Fornas V Kalimantan Timur

Published

on

Sertifikat dan medali emas yang berhasil diraih Syalwa Aulia Sodikin pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung di Fornas V Kalimantan Timur. (Istimewa).

Lebak- Kabar membanggakan untuk SMA Negeri 3 Rangkasbitung datang dari Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu, 17 November 2019. Pasalnya, salah seorang peserta didiknya baru saja menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Ya, Syalwa Aulia Sodikin pelajar kelas XI itu sukses meraih medali emas dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V di Samarinda, Kalimantan Timur.

Di cabang pencak silat wanita cantik ini sukses menjadi penampil terbaik pertama perorangan asal Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Baca Juga: Wakili Banten Jadi Atlet Airsoft di Fornas Kaltim, Osep Mulyawan Karis Targetkan Masuk 3 Besar

Kepala SMA Negeri 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengaku bangga dengan raihan yang berhasil ditorehkan peserta didiknya.

Ia meyakini keberhasilan yang didapatnya saat ini berkat dorongan semua pihak dan latihan ekstra yang diberikan pembimbing.

“Alhamdulillah salah satu pelajar kita bisa meraih medali emas di Samarinda, Kalimantan Timur. Salwa sukses memukau dewan juri dengan menampilkan kreasi pencak silat bukan bertarung,”kata Ucu saat dihubungi BantenHits.com, Senin, 18 November 2019.

Menurutnya, raihan medalini jelas menambah deretan prestasi yang telah diraih para pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung dalam berbagai ajang perlombaan bergengsi selama tahun 2019.

“Tahun ini kita banyak meraih prestasi membanggakan. Ini perlu kita apresiasi dan pertahankan,”ucapnya.

Ia berharap para pelajar sekolah yang akrab disebut Smantiara ini dapat terus mengembangkan potensi yang dimiliki.

“kembangkan terus potensi yang diberikan Allah. Karena dengan mengembangkan potensi itu perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT yang menganugerahkan kemampuan itu dan harus tetap tawadu jangan sombong,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending