Connect with us

METROPOLITAN

Petinggi PKS Ungkap Menjadi Oposisi Pilihan yang Tak Mudah, Ini Alasannya

Published

on

Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto saat menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kabupaten Tangerang masa bakti 2019-2020 di GSG Tigaraksa, Ahad, 17 November 2019. (Foto: Istimewa)

Tangerang – Partai Keadilan Sejahtera atau PKS yang saat ini memilih sikap beroposisi dengan pemerintah sangat diharapkan dapat memperjuangkan aspirasi rakyat secara maksimal. Pengurus, kader dan simpatisan PKS harus mau bekerja lebih giat untuk mendengar aspirasi rakyat yang sesungguhnya.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto saat melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kabupaten Tangerang masa bakti 2019-2020. 

“Menjadi oposisi itu bukan pilihan mudah bagi kita semua. Kita dituntut untuk bisa memberikan solusi yang tepat bagi masyarakat walaupun ada di luar struktur Pemerintah. PKS harus mampu menjaga amanah yang diberikan rakyat untuk diperjuangkan sebaik-baiknya,” pesan Mulyanto melalui keterangan tertulis.

Pelantikan digelar di memenuhi Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Ahad pagi, 17 November 2019. Acara dihadiri ratusan kader dan pengurus.

Mulyanto meminta, pengurus yang baru dilantik, kader dan simpatisan PKS untuk konsisten melayani rakyat.

Selain Mulyanto, turut hadir dalam pelantikan  yang mengusung tema “Semakin Kokoh Melayani Rakyat”, Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah (Wilda) Banten, Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar) Tate Qomarudin dan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Tangerang.

Untuk dapat konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat, Mulyanto mengajak pengurus, kader dan simpatisan untuk meluruskan  niat. Kerja politik kader PKS bukan untuk suatu jabatan dan kekuasaan tapi untuk melayani rakyat. Niat yang lurus, kata Mulyanto, mampu menjadi penyemangat kerja bagi pengurus, kader dan simpatisan PKS.

“Kerja melayani rakyat itu butuh energi besar. Sehingga pengurus, kader dan simpatisan PKS harus bisa terus menerus memotivasi diri sendiri untuk tidak mudah menyerah menjalani tugas yang mulia tersebut. Dan motivasi itu baru bisa muncul secara optimal jika kita punya niat yang tulus dalam melayani rakyat,” tegas Mulyanto. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending