Connect with us

METROPOLITAN

Sidak Kamar WBP Rutan Rangkasbitung, Petugas Temukan Barang Terlarang

Published

on

Petugas Keamanan dan Ketertiban Rutan Rangkasbitung saat menggeledah fisik dan kamar hunian WBP. (Istimewa).

Lebak- Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Negara Klas IIB Rangkasbitung menggelar inspeksi mendadak (Sidak) terhadap kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin, 18 November 2019.

Hasilnya petugas menemukan beberapa barang  terlarang yang diduga diselundupkan oleh WBP ke lingkungan Rutan Rangkasbitung.

“Saya instruksikan kepala Keamanan untuk memimpin pelaksanakan Sidak Penggeledahan terhadap hunian, barang hunian dan fisik WBP,”kata Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com.

“Hasilnya tadi dilaporkan tidak diketemukan barang-barang seperti handphone, narkoba. Akan tetapi tim mengamankan barang yang dilarang berada di lingkungan Rutan Rangkasbitung seperti barang pecah belah seperti piring, jarum pentol, korek gas dan sebagainya,”sambungnya.

Menurut Aliandra sidak sengaja dilaksanakan untuk memastikan kepatuhan dan ketaatan WBP dalam menegakan aturan sekaligus menjelang HUT Lebak ke 191.

“Tapi secara umum Alhamdulillah lingkungan Rutan Rangkasbitung menjelang hajatan akbar dirgahayu Kabupaten Lebak ke-191 ini dapat dikatakan Steril dan Aman,”tuturnya.

Sementara Adi Santo Kepala Kesatuan pengamanan Rutan, menerangkan dalam sidak ini dilakukan oleh seluruh pegawai terutama petugas Satgas Kamtib dengan melakukan sidak secara random terhadap kamar hunian.

“Sesuai instruksi kita periksa semua, namun kita random, ini strategi penggeledahan diserahkan kepada Tim Satgas, kita lakukan secara rutin dan insidentil juga kan seperti saat ini contohnya,”terangnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending