Connect with us

OLAHRAGA

Tekuk Musuh Kurang dari 1 Menit di Kelas 3on3, Ranger Banten Sukses Ukir Sejarah di Fornas V Kaltim

Published

on

Ketua Ranger Banten Osep Mulyawan Karis (kiri) bersama anggota saat foto bersama usai menerima penghargaan The Best Time CQB 3on3 di Fornas V Kalimantam Timur. (Istimewa).

Lebak- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh atlet berbakat asal Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V di Samarinda, Kalimantan Timur, Senin, 18 November 2019. Mereka Osep Mulyawan Karis, Putut Nurcahyono dan Aris Sunardi.

Bersama Ranger Banten ketiganya sukses menorehkan sejarah dalam kejuaraan bergengsi itu. Menekuk musuh kurang dari 1 menit membuat komunitas penembak asal tanah jawara ini meraih penghargaan The Best Time CQB 3on3.

Baca Juga: Wakili Banten Jadi Atlet Airsoft di Fornas Kaltim, Osep Mulyawan Karis Targetkan Masuk 3 Besar

Ketua Ranger Banten, Osep Mulyawan Karis mengaku bangga telah berhasil mengukir sejarah di Fornas V Kalimantan Timur setelah berhasil menekuk musuh hanya dengan waktu 30 detik dalam satu pertandingan.

“Catatan waktu kita 30 detik. Alhamdulillah kita menorehkan sejarah dan mendapat penghargaan, perjuangan Ranger Banten di kejuaraan ini tidak sia-sia,”kata Osep saat dihubungi BantenHits.com.

Menurut Osep, catatan waktu terbaik ini akan terus menjadi sejarah selama belum ada atlet yang berhasil memecahkan waktu lebih cepat dari 30 detik pada ajang Fornas berikutnya.

“Capaian ini ditetapkan sebagai waktu terbaik pada even Fornas V dan apabila Fornas berikutnya catatan waktu tidak ada yang berhasil memecahkan maka akan tetap di pertahankan nama pemegang waktu sebelumnya sampai muncul lagi waktu yang tercepat,”tuturnya.

Pengusaha muda ini juga mengucapkan banyak terimakasih terhadap Pemerintah Provinsi Banten yang telah memberikan support luar biasa untuk Ranger Banten di Fornas V Kaltim.

“Terimakasih kami ucapkan pada Bapak Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andhika Hazrumy dan Kadispora Banten atas suppor luar biasa yang telah diberikan,”ucap Ketua Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Pengda Banten ini.

Sementara ketua Panitia pelaksana Fornas V Banten, Fahrudin mengaku terkejut atas capaian waktu yang ditorehkan Ranger Banten di kelas CQB 3on3.

“Benar Ranger Banten tercepat di CQB 3on3 menekuk musuh hanya dengan waktu 30 detik dalam satu pertandingan,”katanya.

“Rekor ini akan sulit dipecahkan karena umumnya waktu untuk menyelesaikan pertandingan itu lebih dari 1 menit,”kata Fadil Atamimi salah seorang Airsofter asal Poso.

Editor: Fariz Abdullah

Trending