Connect with us

METROPOLITAN

Nabi Muhammad Dibandingkan Bung Karno, Forum Umat Islam Banten Akan Laporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polisi

Published

on

Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam Cipocok, Kota Serang, KH. Enting Abdul Karim

Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam Cipocok, Kota Serang, KH. Enting Abdul Karim memperkirakan sedikitnya 4 ribu umat Islam Banten akan ikut Reuni Akbar 212. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang- Forum Persatuan Umat Islam Banten (FPUIB) mulai bersuara mengenai polemik statemen Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Bung Karno.

Dibawah komando Ustadz Enting Abdul Karim FPUIB akan melaporkan salah satu putri sang proklamator itu ke Polda Banten atas dugaan penistaan agama.

Kepada awak media, Enting mengaku telah dirugikan atas pernyataan Sukmawati yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW yang telah menyamakan kedudukannya dengan Soekarno sebagai bapak proklamator kemerdekaan Indonesia.

Menurutnya, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok inspirasi besar lahirnya kemerdekaan Indonesia. Sebab, Nabi Muhammad SAW mengajarkan Islam sebagai agama pembebasan dari belenggu kelaparan dan kemiskinan.

“Nabi itu Al maksum (suci) yang di pelihara dan terpelihara masa kemudian di bandingkan dengan orang biasa, pak Soekarno itu bisa jadi proklamator itu karna keislamannya,”kata Enting kapada Bantenhits.com melalui sambungan telpon, Selasa 19 November 2019.

Kata Enting, Nabi Muhammad SAW juga manusia pilihan yang dijadikan panutan bagi seluruh umat islam. Jadi, sangat tidak tepat apalbila disepadankan atau dibanding-bandingkan dengan manusia lainnya.

“Habibana wa nabiyana Rosululloh Muhammad SAW, manusia termulia, tentu jauh lebih mulia bandingkan Soekarano. karena Soekarno wajib hukumnya  beriman kepada Nabi Muhammad SAW. sedangkan nabi Muhammad SAW haram hukumnya beriman kepada Soekarno,” paparnya.

Diketahui Sukmawati juga pernah dilaporkan terkait penghina kitab suci umat islam dengan mensejajarkan Pancasila, bahwa kududukan Pancasila lebih mulia dari pada Al-Qur’an.

“Al-Qur’an Wahyu Ilahi lebih mulya dari pada Pancasila,  Sila-sila Pancasila seluruhnya diambil dari Al-Qur’an, sedangkan ayat-ayat  Al-Qur’an sedikitpun tidak ngambil dari Pancasila,” paparnya.

Dampingi oleh pangacara Ustadz Enting melaporan ke Sukmawati Polda Banten, selain itu juga akan dilanjutkan laporan ke mabes polri.

“TKPnya bukan di Banten kita akan laporan ke mabes juga di dampingi dari Polda, mungkin besok atau hari ini karna hari ini lagi rapat dulu dengan Polda,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending