Connect with us

METROPOLITAN

Gelar Bhakti KB-Kes, Cara Korem 064/MY Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Banten

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin dan Danrem 064/MY saat tiba di lokasi kegiatan Bhakti KB-Kes. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Korem 064/MY menggelar program Bhakti TNI KB-kes terpadu dan pencanangan hari kesatuan gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Banten di Kampung Jagarayu, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu, 20 November 2019.

Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat provinsi Banten, termasuk Kota Serang.

“Kita bersyukur dapat dilaksanakan dengan baik ini berkat kerja sama semua pihak,”kata Widiyanto dalam sambutannya.

Ia juga meminta kesadaran masyarakat terhadap program KB Kes nasional ini terwujud.

“Masalah kependudukan dan kesehatan bukan hanya dari Intansi kesehatan yang ada tapi seluruh yang ada,”ucapnya.

Sementara Wali kota Serang Syafrudin menyambut baik serta mendukung berlangsungnya kegiatan KB Kes yang dilaksanakan oleh Korem 064/MY, di kampung Jagarayu, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

“Program yang harus di sukseskan ini adalah salah satu bukti aktif TNI untuk menyukseskan pelaksanaan KB nasional, masyarakat kota Serang saat ini harus sama-sama mendukung KB ini,” kata Syafrudin.

Ia mengungkapkan di Kota Serang sendiri sudah ada 50 persen lebih masyarakatnya mengikuti program KB Nasional.

“Kota Serang ini sudah di atas 50 persen sudah laksanakan program ini, kalau di kampung Gelam ini salah satu wilayah yang juga ada kesulitan untuk program ini, oleh karna itu saya berharap kepada tim PKK, Lurah, dan Camat untuk sosialisasikan bahwa program ini untuk masyarakat,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending