Connect with us

METROPOLITAN

Dapat Randis Baru All New Fortuner Seharga Rp 550 Juta, Sekda Kabupaten Pandeglang Ngaku Randis Lama Dipakai Istri

Published

on

Foto Ilustrasi: tiga mobil dinas atau kendaraan dinas alias randis yang dibeli Pemkab Pandeglang untuk pejabat vertikal. (Banten Hits)

Pandeglang – Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin enggan berkomentar banyak terkait pembelian kendaraan dinas atau randis baru untuk dirinya berupa Toyota All New Fortuner yang harganya mencapai Rp 550 Juta.

Sebagai Sekda, Fery merupakan Ketua Tim Anggaran Daerah (TAPD), sekaligus pengguna dan penerima mobil tersebut.

“Ke Nandar (Kabag Humas) dan Mustandri (Kabag Perlengkapan) saja ya,” kata Fery saat ditemui di Gedung DPRD Pandeglang, Rabu, 20 November 2019.

Menurutnya, pembelian kendaraan dinas (randis) itu sudah dianggarkan dari 2017, 2018 hingga 2019. Namun, baru terealisasi sekarang. Dia meminta agar pembelian mobil itu tidak melihat merek.

BACA :  Dinas PUPR Banten Minta UPTD PJJ Lebak Segera Sediakan Alat Berat

“Baru sekarang dieksekusi. Dulu saya tahan-tahan. Secara aturan kan boleh, yang pentingnya bukan merek, tapi CC. Tanya saja ke yang menyelenggarakannya (Kabag Perlengkapan),” jelasnya.

Meski mobil Toyota All New Fortuner sudah ada di tangannya. Namun mobil Honda C-RV yang merupakan mobil dinas lama belum dia kembalikan, alias masih dijadikan kendaraan oprasional.

“Belum (dikembalikan). Bisa saja dipakai. Masih ada lah, masih digunakan. Mobilnya juga lagi dipakai sama ibu-ibu, istri saya kan ketua darma wanita. Ada kegiatan-kegiatan,” tandasnya. 

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang, Iskandar menyebut pejabat pemerintah hanya boleh memiliki satu kendaraan dinas. Oleh karenanya, Iskandar bakal menarik mobil lama Fery.

BACA :  Bagikan 5000 Sertifikat di Kabupaten Tangerang, Jokowi : Silahkan Jaminkan ke Bank

“Kemudian jika ada tambah lagi, ya harus satu. (Mobil) yang lama kemungkinan akan ditarik. Bekasnya pasti akan dimanfaatkan lagi,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler