Connect with us

Berita Pemda

Gaya Santai Bupati Zaki Berkaos Resmikan Ruang Bermain Ramah Anak di Halaman Kantor Kecamatan Cisauk

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (bertopi) saat meresmikan Ruang Bermain Ramah Anak di Kantor Kecamatan Cisauk, Kamis, 21 November 2019.(Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Warga Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, kini telah memiliki area bermain untuk anak menyusul diresmikannya Ruang Bermain Ramah Anak atau RBRA di Halaman Kantor Kecamatan Cisauk, Kamis, 21 November 2019.

Peresmian RBRA dilakukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Selain meresmikan RBRA, Zaki juga melakukan penanaman pohon di sekitar Stadion Mini Kecamatan Cisauk salam rangka Bulan Menanam Pohon.

Di hadapan warga, Zaki berpesan agar warga turut serta merawat fasilitas yang disediakan untuk anak-anak tersebut.

“Saya menitipkan pesan kepada masyarakat Cisauk, setelah dibangun agar dijaga dan dirawat fasilitas yang dibangun oleh Pemda Kabupaten Tangerang,” ucap Zaki seperti dilansir dalam keterangan tertulis.

BACA :  Cara Zaki Tanggulangi Kekeringan di Kabupaten Tangerang, Membuat Zonasi sampai Distribusikan Air Bersih 12 Jam Nonstop

Pembangunan RBRA, lanjut Zaki, merupakan fasilitas pelengkap yang dibangun oleh pemerintah untuk membantu melayani masyarakat agar lebih nyaman, aman dan memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Zaki menyampaikan terimakasih kepada pengembang Sinarmas Land yang terus bersinergi dalam program-program pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Terima kasih kepada Sinarmas Land yang terus bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang, membantu program yang dicanangkan oleh Pemkab Tangerang,” ungkap Zaki.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meresmikan ruang bermain ramah anak atau RBRA di Kantor Kecamatan Cisauk. (Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land Christopher Siswanto menambahkan, Sinarmas Land terus berupaya membangun negeri melalui program lingkungan.

BACA :  Dispar Banten Tandatangani 12 MoU Pariwisata, Andika Hazrumy Paparkan Konsep Pengembangan Pariwisata di Era Digital

“Selain itu perkembangan fisik mental moral sosial bagi anak Indonesia, hari ini kami dalam kesempatan ini dapat kami sampaikan kepada bapak bupati dan hadirin lainnya, bahwa kami telah melakukan sejumlah kegiatan dalam upaya realisasi program kegiatan yang rutin diselenggarakan,” terangnya.

Christopher menyebutkan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan yang sering dilakukan seperti festival hijau dan composting.

“Kegiatan Festival Hijau rutin diselenggarakan sejak tahun 2004,. Selain bulan menanam, hari ini kita pun sosialisasi composting. Ini merupakan program yang dilakukan untuk mengajak masyarakat dalam mengelola organik menjadi kompos yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pupuk alami bagi rumah tangga,” ungkapnya.

Christopher menerangkan, program CSR merupakan perwujudan kerjasama yang telah terjalin baik antara Sinarmas Land dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

BACA :  SAKIP Berpredikat A, Pemkab Serang Siap Jadi Rujukan Daerah Lain

“Hari ini kita tanam 400 pohon dan pembangunan RBRA di halaman Kecamatan Cisauk, agar menambah kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemrintah,” ucapnya.

” Sinamarmas terus concern dalam konservasi lingkungan, mulai dari penghijauan dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” sambungnya.

Rina (17), warga Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk merasakan gembira dengan adanya RBRA. Selain menerima pelayanan administrasi, warga bisa mendapatkan pula fasilitas bermain.

“Saya berserta adik saya, bermain di halaman yang rapih bersih sambil menunggu ibu saya membuat kartu keluarga,” ujar Rina sambil tersenyum.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler