Pembelian Randis Mewah Tuai Sorotan Publik, Sekda Pandeglang Pilih Tak Banyak Berkomentar  

Date:

Sekda Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin saat memberikan keterangan pers soal pengadaan Randis baru. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin enggan berkomentar banyak terkait pembelian mobil dinas Toyota All New Fortuner yang di bandrol mencapai Rp550 Juta.

Padahal, Pery merupakan Ketua Tim Anggaran Daerah (TAPD), sekaligus pengguna dan penerima mobil tersebut.

“Ke Nandar (Kabag Humas) dan Mustandri (Kabag Perlengkapan) saja ya,” kata Pery saat ditemui di Gedung DPRD Pandeglang, Rabu, 20 November 2019.

Menurutnya, pembelian Randis itu sudah dianggarkan dari tahun 2017, 2018 hingga 2019. Namun, baru terealisasi sekarang. Dia meminta agar pembelian mobil itu tidak melihat merek.

“Baru sekarang dieksekusi, dulu saya tahan-tahan. Secara aturan kan boleh, yang pentingnya bukan merek, tapi CC. Tanya saja ke yang menyelenggarakannya (Kabag Perlengkapan),” jelasnya.

Meski mobil Toyota All New Fortuner sudah ada di “Tangannya”. Namun mobil Honda C-RV belum dia kembalikan, alias masih dijadikan kendaraan oprasional.

“Belum, bisa saja dipakai. Masih ada lah, masih digunakan. Mobilnya juga lagi dipakai sama ibu-ibu, istri saya kan ketua darma wanita. Ada kegiatan-kegiatan,” tandasnya.

Baca Juga: Terkuak! Mobil Mewah yang Diboyong Pemkab Pandeglang Untuk Sekda Pernah Dianggarkan Bareng Toyota Prado Rp1,9 Miliar

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang, Iskandar menyebut pejabat pemerintah hanya boleh memiliki satu kendaraan dinas. Oleh karenanya, Iskandar bakal menarik mobil lama Pery.

“Kemudian jika ada tambah lagi, ya harus satu. (Mobil) yang lama kemungkinan akan ditarik. Bekasnya pasti akan dimanfaatkan lagi,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...