Connect with us

METROPOLITAN

Asyik! Warga Serang Akan Segera Menikmati Layanan KRL Commuter Line

Published

on

Ilustrasi KRL Commuter Line.

Serang – Kabar baik buat masyarakat pengguna moda angkutan umum, terutama kereta api listrik atau KRL Commuter Line. Tak lama lagi, layanan favorit warga perkotaan itu bakal hadir di Serang.

Deputy Executive Vice Presiden PT KAI Daop 1 Bidang Teknis dan Operasional, Sofyan Hasan mengatakan, KRL Commuter Line dipastikan bisa dinikmati oleh warga Serang tahun 2020.

Rencana pengoperasian moda transportasi massal ini, menurut Sofyan, akan dimulai dari pembangunan elektrifikasi sepanjang jalur dari stasiun Rangkasbitung ke Serang.

“Kita tahu bahwa tahun depan rencana kita elektrifikasi sampai Serang. KRL rencananya tahun depan sudah sampai (stasiun) Serang,” kata Sofyan Hasan kepada wartawan di Walantaka, Serang, Banten, Kamis, 21 November 2019 seperti dilansir detik.com.

Saat ini moda transportasi KRL sendiri baru sampai stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Trak rel masih menggunakan satu jalur. Namun Sofyan menegaskan, meskipun satu trak, hal itu tidak mengganggu jalur KRL saat dioperasikan.

Ia juga menambahkan rencananya trak yang satu jalur tersebut akan diganti mulai dari Rangkasbitung sampai ke Citeras. Setelah itu, dilakukan elektrifikasi agar KRL bisa operasi.

“Kalau pekerjaan elektrifikasi gampang, tahun depan (KRL) mungkin bisa operasi,” ujarnya.

Sofyan menuturkan bahwa elektrifikasi dan pengoperasian KRL bisa juga dilakukan sampai Merak pada satu saat nanti. Namun, pihaknya menunggu perkembangan pengguna moda transportasi kereta api di sepanjang jalur tersebut.

“Yang pasti sampai Serang dulu, kita lihat perkembangan masyarakat sekitar, di sini baru ada 10 kereta pulang pergi,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending