Connect with us

METROPOLITAN

Bappeda Litbang Kab. Magetan Belajar Pengelolaan Aplikasi ke Pemkab Lebak

Published

on

Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Lebak, Widy Ferdian (Pegang Mic) saat memberikan pemaparan mengenai kualitas aplikasi saat kunjungan Bappeda Litbang Kab. Magetan. (Istimewa).

Lebak- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebak menerima kunjungan Bappeda Litbang Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis, 21 November 2019.

Kedatang tim dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dikomandoi Purnomo ini tidak lain untuk belajar dan melihat secara langsung kualitas aplikasi yang digunakan Pemkab Lebak dalam mengintegrasikan perencanaan, Penganggaran dan Pelaporan pembangunan daerah.

“Ya kemarin, Bappeda Litbang Kabupaten Magetan datang ke Lebak, ingin tahu kualitas aplikasi,”kata Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Lebak, Widy Ferdian saat dihubungi BantenHits.com, Jumat, 22 November 2019.

BACA :  Hadapi Arus Mudik, ASDP Operasikan 31 Loket Penumpang Pejalan Kaki di Pelabuhan Merak

Kunjungan mereka, menurut Widy dipicu karena di Kabupaten Magetan saat ini aplikasinya terpisah alias masing-masing sedangkan di Kabupaten Lebak sudah terintegrasi.

“Hasil pertemuan kemarin mereka ngaku kalau di Magetan  saat ini aplikasinya terpisah, masing-masing,”tuturnya.

Karenanya Widy berharap keberhasilan Pemkab Lebak dalam membuat aplikasi yang terintegritas ini dapat menjadi contoh positif untuk Kabupaten Magetan dan daerag lainnya.

“Kita juga berharap dimasa mendatang Lebak terus mengembangkan Aplikasi yang memudahkan dalam pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler