Connect with us

Hiburan & Olahraga

Detik-detik yang Menentukan bagi Persita Setelah Lima Tahun Vakum di Kasta Tertinggi Sepakbola Indonesia

Published

on

FOTO UDARA STADION BENTENG TARUNA DARI SUDUT TIMUR

Stadion Benteng Taruna, markas Persita Tangerang yang menjadi tempat pembukaan Porprov Banten 2018. (Dok.Banten Hits)

Tangerang – Persita Tangerang akan menjalani laga penting melawan Sriwijaya FC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat sore ini, 22 November 2019, pukul 16.00 WITA. Duel sengit kedua tim tersaji dalam babak semifinal Liga 2.

Bagi Persita Tangerang, keberhasilan menumbangkan Sriwijaya FC akan mengobati dahaga lima tahun vakum berlaga di Liga 1 Indonesia sebagai kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane tercatat terakhir kali bermain di Liga 1 Indonesia pada musim kompetisi 2014. Sang Pendekar pada musim itu gagal bertahan di Liga 1 dan harus terlempar ke zona degradasi.

BACA :  Tampil Ganas di Partai Final, Tim Basket Putri SMAN 3 Rangkasbitung Pertahankan Gelar Juara Piala Bupati

Sementara, bagi Sriwijaya FC, kemenangan atas Persita akan kembali mengerek tim masuk kembali menjadi bagian Liga 1 seperti pada musim kompetisi 2018.

Rekor Apik

Secara statistik selama Liga 2, Persita Tangerang sebenarnya memiliki rekor apik atas Sriwijaya FC. Pada putaran pertama Liga 2, Persita Tangerang berhasil mencuri kemenangan 0-2 di kandang Sriwijaya FC.

Kemudian, saat menjadi tuan rumah, Persita juga kembali menorehkan kemenangan atas Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Dua kali kemenangan atas rivalnya pada pertarungan “hidup atau mati” nanti, tentu merupakan modal besar bagi skuad asuhan Widodo Cahyono Putra.

Namun, Pendekar Cisadane meski mewaspadai juga sepak terjang Kas Hartadi, pelatih Laskar Wong Kito. Kas yang musim lalu melatih Kalteng Putra, berhasil membenamkan Persita Tangerang pada babak semifinal dengan skor 2-0.

BACA :  75 Tim Sepak Bola di Lebak Berlaga dalam Turnamen Terbuka Bendungan Cup

Kemenangan tersebut sekaligus membawa Kalteng Putra berlaga di Liga 1 2019 juga memguhur asa Persita yang tinggal satu langkah menuju Liga 1.

Jadi, pertandingan Jumat sore nanti Sang Pendekar kudu bener-bener fokus dari awal hingga pluit akhir berbunyi jika ingin menuntaskan asa!




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    Terpopuler