Connect with us

Pemkab Lebak

Sirup Nira Aren khas Lebak Raih Penghargaan Minuman Tradisional Terpopuler Versi API 2019

Published

on

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi saat menerima penghargaan API Award untuk Sirup Nira Aren. (Istimewa).

Lebak- Sirup Nira Aren berhasil meraih penghargaan  Anugerah Pesona Indonesa (API) 2019. Minuman khas kabupaten Lebak itu dinobatkan sebagai minuman tradisional terpopuler.

Penghargaan diserahkan langsung Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Guntur Sakti ke Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata (Kempar) Republik Indonesia, Jumat, 22 November 2019.

Dalam siaran pers diterima BantenHits.com, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lebak, ASN dan stakholder yang telah memberi dukungannya dan umumnya kepada masyarakat Banten.

Pasalnya dengan dukungan itu Sirup Nira Aren yang dikembangkan oleh pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) Aren Kula di Rangkasbitung mendapatkan anugerah Api Award 2019 dari Kemenpar RI sebagai juara 3 untuk katagori minuman tradisional terpopuler.

BACA :  Pemkab Lebak Raih Penghargaan LPPD

“Saya berharap agar ini terus dikembangkan, semoga memotivasi pelaku ekonomi lainnya untuk lebih kreatif sehingga Lebak menjadi surganya bagi para traveler,”kata Ade dalam keterangan tertulisnya.

Sementara ketua pelaksana M Safa’at menegaskan ajang API award 2019 sudah berjalan 4 tahun sejak tahun 2016.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler