CSR Bidang Pendidikan Krakatau Posco Raih Penghargaan Citra Award

Date:

Direktur HR & GA Krakatau Posco M. Yusuf Marhaban saat menerima penghargaan Citra Award dari Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. (BantenHits.com/Edi Ariadi).

Cilegon- Krakatau Posco berhasil meraih penghargaan Citra Award. Bertempat di The Royale Krakatau Hotel, Kota Cilegon, perusahaan kerjasama antara PT Krakatau Steel Indonesia dengan Posco Korea ini meraih penghargaan kategori Didaktika Pratama Unggul.

Bukan tanpa alasan, pengharaan itu berhasil diraih pabrik baja terpadu yang memiliki teknologi blast furnace pertama di Indonesia ini lantaran dinilai sukses menjalankan program CSR di bidang pendidikan dalam bentuk Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang dinilai telah meningkatkan taraf pendidikan masyarakat Kota Cilegon.

Penghargaan membanggakan ini diberikan langsung Wali Kota Cilegon Edi Ariadi kepada Direktur HR & GA Krakatau Posco M. Yusuf Marhaban, Rabu, 27 November 2019.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengungkapkan pemerintah Kota Cilegon melalui lembaga Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR) menganugerahkan Citra Award kepada pelaku usaha dan industri yang telah secara optimal menyelenggarakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat Kota Cilegon. 

“Perusahaan penerima penghargaan dinilai telah melaksanakan program tanggung jawab sosial yang secara nyata memberikan dampak positif terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya,”kata Edi.

Direktur HR & GA Krakatau Posco M. Yusuf Marhaban (tenga) saat foto bersama dengan Wali Kota dan Kejari Kota Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Sementara Direktur HR & GA Krakatau Posco M. Yusuf Marhaban mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Cilegon yang telah menjalin sinergitas yang baik dengan perusahaan khususnya dalam menggerakkan berbagai program tanggung jawab sosial bagi masyarakat Kota Cilegon.

“Dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan, tujuan utama kami adalah untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, sehingga raihan penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi kami untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Cilegon,”pungkasnya.

Untuk diketahui Kriteria penghargaan Citra Award meliputi penanganan kemiskinan, penanganan ketelantaran serta pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan dan sosial budaya. 

Penilaian berlangsung dalam dua tahap yang meliputi seleksi administratif dan wawancara panelis dengan tujuan untuk mengeksplorasi lebih dalam program yang telah dilakukan dan penajaman materi terkait kesesuaian data pendukung.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...