Connect with us

METROPOLITAN

Geledah Nissan Livina di Jembatan Layang Pelabuhan Merak, Polisi Temukan 1.812 Burung Dilindungi

Published

on

FOTO Ilustrasi. Ribuan burung langka yang akan diselundupkan ke Pasar Pramuka berhasil diamankan Polres Cilegon. (Dok.BantenHits).

Cilegon- Afrizal (30) dan Candella (18) mendadak diberhentikan petugas kepolisian Polres Cilegon saat melintas di jembatan layang pintu pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Rabu, 27 November 2019.

Kendaraan mobil Nissan Livina nomor polisi B 1849 CVC yang dikendarai keduanya langsung dilakukan penggeledahan oleh unit Resmob Satreskrim Polres Cilegon. Diduga kuat kedua warga Lampung itu akan menyelundupkan ribuan burung dilindungi ke Pulau Jawa.

Benar saja, saat digeledah petugas menemukan 1.812 burung dilindungi yang disimpan dalam sebuah boks. Saat diperiksa dokumen dan isi muatan keduanya tak mampu menunjukan.

BACA :  Pencari Kerja di Job Fair Kota Cilegon Membludak

Penggeledahan itu dilakukan sekira pukul 00:32 WIB. Berbagai jenis burung digelandang ke Mapolres Cilegon mulai dari Ciblack, Perenjak, Colibri, Conin, Gelatik Batu serta Cucak Ranting.

Saat dikonfirmasi Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana membenarkan perihal adanya penangkapan sebuah kendaraan yang membawa ribuan ekor burung dilindungi yang hendak diselundupkan ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Merak.

“Masih dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan, Barang bukti semuanya da di Polres Cilegon,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler