Connect with us

METROPOLITAN

Priiiit! Polsek Cibadak Tindak 7 Kendaraan Overtonase di Jalan Bypass Soekarno-Hatta

Published

on

Kapolsek Cibadak Iptu Indik Rusmono (Jaket Merah) bersama anggota saat menindak truk overtonase di Jalan Raya Soekarno-Hatta Bypass Lebak. (Istimewa)

Lebak- Sedikitnya 7 kendaraan jenis truk diberhentikan petugas kepolisian Polsek Cibadak, Selasa, 26 November 2019. Mereka diberhentikan lantatan kepergok mengangkut muatan pasir basah dan kayu yang overtonase.

“Ya ada 7 kendaraan yang kita tilang tadi malam di Jalan Raya Soekarno-Hatta atau Bypass karena overtonase,”kata Kapolsek Cibadak, Iptu Indik Rusmono saat dihubungi BantenHits, Rabu, 27 November 2019.

Menurutnya, tindakan tilang layak diberikan lantaran para pengendara tak mengindahkan peraturan yang berlaku. Padahal, terang Indik, para sopir kendaraan besar sudah sering diberitahu bahwa dilarang mengangkut pasir basah apalagi overtonase.

BACA :  Puluhan Sopir Bus di Terminal Poris Dites Urine

“Mereka maksa memuat pasir basah, tidak ditutup terpal bahkan ada kendaraan muatan kayu yang overtonase. Tindakan tegas berupa tilang sudah kita berikan,”tuturnya.

Indik meminta agar seluruh sopir di Kabupaten Lebak dapat mematuhi UU Lalulintas. Terutama, untuk par pengangkut pasir agar tidak melebihi tonase.

“Kita imbau agar para sopir tidak mengangkut pasir basah dan tidak melebihi tonase. Pakai terpal juga lah agar pasir tidak tumpah di jalan karena khawatir membuat jalan licin dan berpotensi terjadinya kecelakaan,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler