Genjot Investasi, Pemkab Lebak Optimalkan Proses Pelayanan Perizinan Online

Date:

Plt Kepala DPMPTSP Lebak, Yosef Mohammad Holis saat memberikan sambutan dalam acara rapat kordinasi penyusunan standar operasional dan standar pelayanan dengan berbagai steackholder di Aula PKK Lebak. (Istimewa).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak terus mengoptimalkan proses pelayanan perizinan online. Tujuannya untuk menggenjotnya investasi di bumi multatuli.

Tercatat dari 121 perizinan, 101 diantaranya sudah berbasis online sedangkan 20 lainnya masih menggunakan sistem manual.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebak, Yosef Mohammad Holis mengatakan mudahnya proses perizinan menjadi salah satu para investor mau berinvestasi di Kabupaten Lebak.

“Kami ingin bidang pelayanan perizinan ini, semakin maksimal. Bahkan, agar lebih mudah, serta klebih cepat prosesnya, maka untuk 101 jenis perizinannya sudah menggunakan sistem online,”kata Yosef saat dihubungi BantenHits, Kamis, 28 November 2019.

Yosef mengklaim untuk 20 perizinan online yang masih menggunakan sistem manual akan segera diperbaharui secara bertahap agar berbasis online.

“Aaat ini, kami terus berproses untuk semaki mempermudah dan mempercepat pelayanan perizinan kepada masyarakat. mudah-mudahan dalam waktu dekat, peerizinan dan non perizinan yang pelayanannya masih manula segera menggunakan sistem online,”ucapnya.

Dengan adanya perizinan online, kata Yosef, masyarakat pemohon pembuat perizinan tidak perlu lagi datan ke kantor DPMPTSP. 

“Jadi bagi masyarakat yang domisilinya jauh dari lokasi DPMPTSP, bisa melakukan permohonan pembuatan perizinan di rumah,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...