Connect with us

METROPOLITAN

Guru Muda Asal Panggarangan Lebak Ini Dinobatkan Jadi Duta Rumah Belajar Tahun 2019

Published

on

Kepala KCD Dindikbud Banten Wilayah Lebak, A Sirojudin Al-Farisiy (Kanan) saat foto bersama dengan guru muda yang dinobatkan jadi duta rumah belajar nasional. (Istimewa).

Lebak- Ai Wenny Purnama Putri, seorang guru di SMA Negeri 1 Panggarangan, Kabupaten Lebak dinobatkan sebagai Duta Rumah Belajar tingkat nasional tahun 2019.

Bukan tanpa alasan, guru muda dan berbakat ini diberikan penghargaan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI setelah berhasil lolos dalam seleksi bimbingan teknis program Pembelajaran berbasis TIK (PembaTIK) pada 13 November 2019 lalu di Jakarta.

Ia bersama 39 guru lainnya dari 34 Provinsi di Indonesia berhasil menyingkirkan 28 ribu guru yang mengikuti seleksi. Dua diantaranya berasal dari Provinsi Banten masing-masing guru SMAN 2 Kota Tangsel dan guru SMAN 1 Panggarangan, Kabupaten Lebak.

BACA :  Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Gerak Jalan Hari Sumpah Pemuda di Pandeglang

“Dari ribuan peserta yang mengikuti seleksi, hanya 40 peserta yang dinobatkan sebagai tutor duta rumah oleh Kemendikbud. Alahmadulillah, saya terpilih untuk mewakili Lebak,” kata Ai Wenny Purnama Putri saat dihubungi wartawan, Kamis, 28 November 2019.

Wenny menegaskan sebagai duta rumah belajar kini ia memiliki tanggungjawab besar untuk mensosialisasikan portal Rumah Belajar Kemendikbud kepada masyarakat di Kabupaten Lebak. Terutama dalam pemanfaatan teknologi informasi, sebagai sarana belajar yang efektif.

“Portal rumah belajar ini digunakan sebagai sarana belajar. Guru bisa mengupload video tutorialnya agar siswa dapat dengan mudah mengakses sekalipun berada ditempat yang jauh,” terangnya.

Melalui portal rumah belajar ini, ia berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Lebak dengan cara membantu sekolah yang telah siap dengan seluruh perangkatnya.

BACA :  Keluarga di Kragilan Serang Tinggal di Bekas Kandang Kambing

“Kami akan membantu memberikan bimbingan bagaimana memanfaatkan rumah belajar di portal rumah belajar milik Kemendikbud ini,” ujarnya.

Sementata Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak A Sirojudin Alfarisi mengapresiasi keberhasilan guru di Lebak yang berprestasi d tingkat nasional. Guru TIK tersebut telah mengharumkan nama Lebak di tingkat nasional.

“Saat ini teknologi informasi menjadi kebutuhan. Untuk itu kita harus bisa memanfaatkanya dengan baik. Mudah-mudahan melalui portal rumah belajar ini mampu memberikan yang terbaik untuk perkembangan dunia pendidikan di Banten, khususnya di Kabupaten Lebak,”ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler