Connect with us

METROPOLITAN

Tinjau Proyek Pembangunan Jalan Ciminyak-Sobang, Nabil Jayabaya: Ngga Boleh Ada yang Asjad!

Published

on

Ketua Gapensi Lebak (Kemeja Abu Topi Hitam) saat meninjau proyek pembangunan Jalan Ciminyak-Sobang. (Istimewa).

Lebak- Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Seluruh Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak Moch. Nabil Jayabaya berkomitmen untuk memprioritaskan kualitas dalam proses pembangunan jalan di Kabupaten Lebak.

Putra tokoh pembangunan Lebak Mulyadi Jayabaya menegaskan tak segan memberikan sanksi bagi pelaksana ataupun perusahaan yang mencoba bermain-main dalam pengerjaan proyek.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya Gapensi untuk membantu pemerintah mewujudkan Visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Baca Juga: Telan Anggaran Rp2,6 M, Ruas Jalan Menuju Wisata Budaya Baduy Dalam Mulus

Beberapa ruas jalan menuju akses wisata saat ini tengah dalam proses perbaikian mulai dari jalan menuju wisata badui dalam hingga wisata adat hutan meranti.

BACA :  Nunggu Pembeli, Pengedar Ganja Asal Serang Diciduk Polisi

“Beberapa proyek pembangunan jalan kita intens tinjau dan kasih masukan agar dalam pembangunannya itu maksimal, sesuai spek dan tidak mengada-ada,”kata Nabil saat dihubungi BantenHits.com, Jumat, 29 November 2019.

Ia mengungkapkan belum lama ini baru saja melakukan pengecekan terhadap proyek pembangunan jalan Ciminyak-Sobang yang menjadi satu-satu wisatawan yang ingin berkunjung ke hutan adat meranti.

“Hari ini 100 persen. Kita ingin pekerjaan itu maksimal tidak main-main atau asal jadi (Asjad) karena yang merasakannya masyarakat luas,”katanya.

Menurut Nabil, proyek pembangunan jalan Ciminyak-Sobang dikerjakan CV Samahita Utama sepanjang 2,1 Kilometer dengan metode Hotmix.

“Pengerjaannya Hotmix, dikerjakan sesuai spek dan volume yang ditentukan,”tuturnya.

“Kami berharap usai dibangun masyarakat bisa bersama-sama menjaga kondisi jalan, kunjungan wisata bisa meningkat dan terpenting ekonomi warga tidak lagi tersendat karena akses jalan yang sudah bagus,”sambungnya.

BACA :  Awas! Satpol PP Kota Serang Siapkan OTT Jerat Oknum Pejabat Diduga Bekingi Tempat Hiburan Malam

Sementara Camat Muncang, Lingga Segara membenarkan adanya proyek pembangunan di jalan Ciminyak – Sobang. Semulanya, menurut Lingga kondisi jalan tersebut dalam kondisi rusak.

“Sedang diperbaiki 2,1 KM. Memang semulanya rusak. Itu satu-satunya akses menuju wisata adat hutan meranti,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler