Connect with us

METROPOLITAN

Donor Darah dan Santunan Anak Yatim Cara Ormas LMPI Lebak Peringati Milad ke-2

Published

on

Anggota Ormas LMPI Marcab Lebak saat mengikuti kegiatan donor darah. (Istimewa).

Lebak- Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang (Marcab) Kabupaten Lebak menggelar acara donor darah di BIM Waterboom, Sabtu, 30 November 2019.

Tujuannya sengaja dilaksanakan untuk memperingati milad ke-2 Ormas yang dikomandoi Herli Suhendi itu. Selain itu, donor darah juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Ormas untuk masyarakat luas.

Pasalnya, Stok darah pada kantor unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak belakangan ini kerap kali mengalami kekurangan.

Donor Darah sengaja juga dilakukan sebagai salah satu rangkaian acara kemeriahan Milad ke 2 Ormas LMPI Marcab Lebak.

Deden Kurniawan Ketua penitia pelaksana kegiatan milad dan juga sebagai wakil ketua Ormas LMPI Marcab Lebak mengatakan, pada kegiatan milad ini disamping pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim piatu, juga mengadakan kegiatan donor darah.

“Para pendonornya dari anggota LMPI, acara donor darah ini kerjasama dengan PMI Kabupaten Lebak untuk membantu ketersediaan darah di PMI yang kerap kali kekurangan,”ucap Deden dalam sambutannya.

Semetara itu, Herli Suhendi Ketua Markas Cabang Ormas LMPI Kabupaten Lebak mengatakan, donor darah sangat baik untuk kesehatan banyak hal yang didapat dari mendonorkan darah, salah satunya untuk tujuan sosial, dan membantu sesama. 

Herli mengaku sering mendengar PMI kerap kali kekurangan stok darah. Padahal kata Herli, banyak masyarakat atau pasien rumah sakit di Lebak yang membutuhkan bantuan darah.

“Targetnya semua anggota LMPI Lebak menjadi pendonor tetap, kemudian selain itu kami akan mengetahui data  jenis darah dari anggota. Jadi, misalnya ada keluarga dari anggota LMPI atau masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, kita tinggal lihat jenis darah yang dibutuhkan dari data tersebut dan harapannya anggota LMPI bisa membantu mendonorkan darahnya,”tukas Herli. 

Editor: Fariz Abdullah

Trending