Mayat Bayi Tak Berbusana Ditemukan Tergeletak di Halaman Rumah Warga Pagelaran Pandeglang

Date:

Warga saat mengevakuasi mayat bayi yang tergeletak di halaman rumah warga Pagelaran, Pandeglang. (Istimewa).

Pandeglang  – Warga Kampung Kahuripan, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran dihebohkan dengan penemuan mayat bayi baru lahir di halaman rumah milik Rohayah, Minggu, 1 Desember 2019.

Mayat bayi tanpa pakaian itu pertama kali ditemukan oleh Rohayah dan Oyati di sebuah pohon bunga. Mereka yang kaget, langsung memberitahu warga lainnya kemudian melapor ke Polsek Pagelaran.

“Ya betul ada penemuan mayat bayi di Kahuripan. Sudah ramai di facebook juga,” singkat Kepala Desa Sukadame, Ahmad saat dihubungi Bantenhits.

Sementara Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP DP Ambarita mengatakan mayat bayi dengan jenis kelamin laki-laki iti sudah di bawa ke Puskesmas terdekat.

“Sudah di bawa ke Puskesmas, untuk dilakukan pemeriksaan awal, kemudian akan di bawa ke Serang untuk dilakukan test DNA,” jelasnya.

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) bayi tersebut diduga anak MRT (16). Hal itu terungkap setelah dilakukan penyelidikan kepada pihak Puskesmas bahwa ada seorang perempuan yang mengeluhkan sesak nafas, lemas dan perut terasa sakit.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pegawai Puskesmas, terungkap bahwa saudari MRT hamil. Tetapi, MRT mengelak dan mengaku sedangang datang bulan,” ujarnya.

Unit PPA sendiri akan membawa MRT ke RSUD Berkah Pandeglang untuk dilakukan pemeriksaan secara medis, serta melakukan introgasi kepada orang terdekat MRT.

“Kami akan coba lakukan Visum Et Repertum dan Pemeriksaan darah. Kemudian melakukan pencarian orang terdekat MRT untuk dilakukan pemeriksaan interogasi,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...