Connect with us

OLAHRAGA

Ribuan Masyarakat Banten Kompak Ikut Senam Massal Sambut HUT Lebak ke-191

Published

on

Ribuan masyarakat Banten khususnya Lebak saat ikut senam massal di Alun-alun Rangkasbitung untuk memperingati HUT Kabupaten Lebak ke-191. (Istimewa).

Lebak- Sedikitnya 1.273 masyarakat Provinsi Banten khususnya Kabupaten Lebak mengikuti acara senam massal di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu, 1 Desember 2019. 

Kehadiran para peserta yang memadati kawasan Alun-alun Rangkasbitung tak hanya sekedar untuk memperoleh keringat. Namun mereka juga tengah berlomba menarik perhatian para juri untuk menjadi sang juara.

Ya, senam massal yang diselenggarakan Pemkab Lebak bersama dengan Persatuan Senam Indonesia (Persani) Lebak ternyata merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan HUT Lebak ke 191.

“Tujuan diadakannya acara ini biar rakyat Lebak sehat, kalau sudah sehat maka secara otomatis pikirannya jernih kalau sudah jernih maka akan kreatif dan berinovatif, kalau sudah berinovatif ini bisa komit dengan visi lebak yang namanya wisata,”kata Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi.

Ia berpesan agar seluruh masyarakat Kabupaten Lebak terus berinovasi untuk mendukung visi pemerintah daerah Lebak menjadi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Sektor wisata merupakan pemantik atau trigger untuk kemajuan ekonomi rakyat, dengan harapan dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Lebak,”imbuhnya.

Sementara Kokom salah satu peserta lomba senam asal Cilegon, mengaku senang dengan adanya kegiatan lomba senam dan senam massal. 

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat sering diadakan guna menjalin serta mempererat tali silaturahmi antar daerah khususnya para komunitas senam yang ada di masing-masing daerah.

“Kami dari cilegon kurang lebih 5 group yang ikut dalam lomba ini, menurut kami acara ini bagus untuk mengajak masyarakat bersemangat untuk hidup sehat dan tentunya group kami dapat meraih juara pada lomba ini,”ungkap wanita asal Sanggar Senam Edi Suryo Cilegon.

Untuk diketahui, dari 1.273 peserta lomba senam mereka terbagi dalam 4 kategori. Kategori pelajar 82 grup,  sanggar 67 grup, OPD 47 grup (masing-masing regu terdiri dari 5 peserta), Dance 68 orang peserta, dan pemula 225 orang peserta.

Editor: Fariz Abdullah

Trending